Nasional

Pertahankan Adipura Dengan Galakkan Jumat Bersih

MUARA ENIM –  Kota Muara Enim meraih gelar Piala Adipura 10 kali beruntun. Untuk mempertahankan piala Adipura, Kecamatan Muara Enim melaksanakan program Jumat bersih.

Camat Muara Enim Maizal Kasran S.Sos, MSi mengatakan, program Jumat bersih ini sebagai upaya untuk terus mempertahankan Piala Adipura. “Mempertahankan akan lebih sulit. Maka kita galakkan program Jumat bersih,” ujar Maizal, usai melaksanakan program Jumat bersih, Jumat (4/12).

Menurutnya, keberhasilan meraih Piala Adipura tidak akan tercapai tanpa partisipasi semua pihak SKPD untuk menjaga kota Muara Enim yang bersih, indah, dan hijau.

Camat Muara Enim Maizal Kasran S.Sos, MSi
Camat Muara Enim Maizal Kasran S.Sos, MSi

“Secara administratif, kota Muara Enim masuk wilayah Kecamatan Muara Enim. Kita jangan sampai terlena, maka semua unsur SKPD juga harus bekerja secara maksimal,” jelasnya.

Keseriusan Pemkab Muara Enim untuk mempertahankan Piala Adipura ini diwujudkan dengan pembangunan tugu Adipura di areal kolam retensi, depan Gedung Olahraga (GOR) Pancasila, Kecamatan Muara Enim. “Pembangunan tugu Adipura hampir rampung. Nanti akan diresmikan oleh Bupati pada 18 Desember, sekaligus Piala Adipuara akan diarak keliling kota,” ujar Maizal.

Selain meraih Piala Adipura, Kecamatan Muara Enim juga meraih juara pertama lomba arung jeram tingkat Provinsi Sumsel di aliran air terjun Bedegung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim.

“Kita meraih juara pertama arung jeram untuk kategori putri dengan peserta dari PKK Kecamatan Muara Enim,” pungkasnya (amr)

Topik
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
error: Content is protected !!
Close