Nasional

UPTD Dinas Perkebunan Ujanmas Salurkan 110 Ribu Bibit Karet Unggul

MUARA ENIM – UPTD Dinas Perkebunan (Disbun) Kecamatan Ujanmas menyalurkan 110 ribu bibit karet unggul yang disalurkan ke enam desa di Kecamatan Ujanmas dan Kecamatan Muara Enim.

“110 ribu bibit karet yang disalurkan kepada petani tersebut merupakan program perluasan peremajaan karet dalam wilayah UPTD Disbun Ujanmas. Program ini masuk dalam APBD Kabupaten Muara Enim tahun 2015,” ujar Hamdin, Kepala UPTD Disbun Kecamatan Ujanmas, Minggu (6/12).

Dijelaskannya, 110 ribu bibit karet itu untuk ditanam di lahan seluas 200 hektar yang masuk dalam lingkup UPTD Disbun Ujanmas.

Bibit Karet Unggul
Bibit Karet Unggul. (ilustrasi)

Rinciannya adalah empat desa berada di Kecamatan Ujanmas, meliputi Desa Ulak Bandung seluas 3,7 hektar, Desa Guci seluas 33,5 hektar, Desa Ujanmas Lama 38 hektar, dan Desa Muara Gula Lama 50 hektar.

Sedangkan dua desa dalam Kecamatan Muara Enim yakni Desa Karang Raja seluas 17 hektar, dan Desa Tanjung Raja seluas 24 hektar.

Dalam satu hektar, kata Hamdin, masing-masing petani akan menerima bibit karet sebanyak 550 batang dan sebelumnya mereka juga telah menerima pupuk, racun rumput, pupuk akar putih dan alat semprot racun rumput. (amr)

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "UPTD Dinas Perkebunan Ujanmas Salurkan 110 Ribu Bibit Karet Unggul". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!