Nasional

Cegah Kenakalan Remaja, Polisi Sambangi Sekolah

MUARA ENIM – Untuk mencegah kenakalan remaja, jajaran Polsek Gelumbang mengadakan penyuluhan di SMPN 6 Gelumbang, Senin (4/1).

Kanit Binmas Polsek Gelumbang Bripka Dian Putra SH dan Bhabinkamtibnas Bripka Yogi Armansyah mengatakan, pihaknya memberikan penyuluhan kepada siswa agar terhindar dari kenakalan remaja.

“Kami ajarkan tentang bahaya menggunakan narkoba, tertib lalu lintas, dan dampak negatif tawuran,” ujar Bripka Dian.

Pihaknya mengimbau kepada siswa SMP untuk tertib berlalu lintas dan melarang siswa untuk menaiki atap kendaraan angkutan desa saat pergi atau pulang sekolah.

Polsek Gelumbang beri penyuluhan kepada Siswa SMPN 6 Gelumbang
Polsek Gelumbang beri penyuluhan kepada Siswa SMPN 6 Gelumbang

“Safety riding atau keselematan dalam berkendara sangat penting. Bagi siswa jangan menaiki atap mobil saat pulang sekolah, karena masih ada terlihat para siswa yang beramai-ramai menaiki atap kendaraan, padahal itu bisa membahayakan nyawa,” jelasnya.

Rika (13), salah satu siswi SMPN 6 Gelumbang menyatakan penyuluhan dari bapak polisi tersebut sangat positif. “Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari bapak-bapak polisi yang datang ke sekolah. Dengan penyuluhan ini, setidaknya kami diberikan pelajaran tentang dampak negatif narkoba dan diajarkan tips aman berlalu lintas,” jelasnya. (amr)

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Cegah Kenakalan Remaja, Polisi Sambangi Sekolah". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!