Nasional

Balita 4 Tahun Ditemukan Tewas di Perairan Lematang

MUARA ENIM – Robi bin Sanadiah (4), balita asal Dusun 1, Desa Tanjung, Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim ditemukan tewas mengambang di aliran Sungai Lematang, Minggu (3/1) sekitar pukul 15.00 wib. Robi yang diketahui hanyut tenggelam pada Jumat (1/1) sekitar pukul 09.00 wib, ditemukan warga di aliran Sungai Lematang, tepatnya di Dusun 4 Desa Tanjung Kecamatan Belimbing.

Kapolsek Gunung Megang AKP Indra Kusuma mengatakan, balita malang tersebut ditemukan tewas setelah dua hari dinyatakan hilang karena tenggelam saat berenang di aliran Sungai Lematang, di Dusun 1, Desa Tanjung Kecamatan Belimbing.

“Setelah dua hari melakukan pencarian, akhirnya warga berhasil menemukan korban pada Minggu (3/1) sore. Saat ditemukan, korban sudah tidak bernyawa lagi,” ujar AKP Indra.

Ilustrasi - Bayi tenggelam di sungai
Ilustrasi – Bayi tenggelam di sungai. (youtube)

Kondisi jenazah ditemukan mengambang di lokasi kejadian. “Oleh warga yang menemukan langsung dibawa ke pihak keluarga di Dusun 1, Desa Tanjung, Kecamatan Belimbing,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada warga yang tinggal di bantaran sungai Lematang untuk mengurangi aktivitasnya. “Mengingat kondisi curah hujan yang tinggi menimbulkan debit air sungai secara tiba-tiba meninggi,” jelasnya.

Apalagi, curah hujan yang tinggi di wilayah ulu berdampak meluapnya Sungai Lematang yang menyebabkan beberapa desa di Muara Enim terendam banjir. “Jenazah sudah dibawa pulang ke pihak keluarga untuk disemayamkan,” pungkasnya (amr)

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Balita 4 Tahun Ditemukan Tewas di Perairan Lematang". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!