Nasional

Khalid Zulkarnain: Peluru Tembus Dada Kiri Wijaya Kusuma

MUARA ENIM – Wijaya Kusuma alias Jaya (44), warga Jl Ir H Sutami, Kelurahan Pasar I, Kecamatan Muara Enim, tewas ditembak oleh orang tak dikenal. Kejadian di pemukiman penduduk, tepatnya di Gang Pedare belakang Dealer Panca Motor, Rt 04, Rw 03, Kelurahan Pasar III, Kecamatan Muara Enim. Kejadian pada Selasa (5/1) sekitar pukul 08.45 WIB.

Akibat luka tembak ini, pria yang sehari-hari bekerja sebagai kontraktor ini tewas di TKP dengan posisi terlentang. Korban ditembak tepat di bagian dada sebelah kiri dan tembus di bagian belakang sebelah kanan.

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto melalui Kasat Reskrim AKP M Khalid Zulkarnain mengatakan dari hasil autopsi di RSUD Rabain, pelaku penembakan diduga menggunakan senjata api rakitan (senpira).

Ditemukan satu proyektil peluru senpi diduga laras panjang karena terbuat dari kuningan dan bentuknya sedikit panjang. “Peluru masih diteliti di labfor,” kata AKP Khalid.

Wijaya Kusuma alias Jaya korban pembunuhan
Wijaya Kusuma alias Jaya korban pembunuhan. (foto: ist)

Luka yang diderita di tubuh bagian depan dada korban cukup besar diperkirakan pelurunya ketika menembus tubuh korban tidak beraturan. “Untuk pelaku dan motifnya masih didalami,” ucap Khalid.

Barang bukti yang diamankan adalah, 1 buah proyektil peluru, dompet berisi uang, KTP, SIM, 2 buah ponsel dan sebungkus rokok. Saat ditanya apakah pelakunya oknum aparat bersenjata atau bukan, Khalid mengaku belum tahu, sebab bukti-buktinya harus dilengkapi dahulu.

“Kita masih lakukan interogasi terhadap saksi yang ada, ini belum di BAP dan masih kita dalami. Pihak keluarga juga masih shock,” ujarnya.

Zulkarnain (40), adik kandung korban mengatakan, tidak ada firasat buruk. Namun sebelum kejadian, Jaya sudah lama tidak keluar rumah. “Pas keluar rumah hari ini, ada kejadian mak ini. Dia orangnya ramah dan baik ke semua orang. Entah ada masalah apa sehingga dia ditembak,” jelasnya.

Jenazah disemayamkan di TPU Pelitasari Muara Enim sekitar pukul 15.30 usai salat Ashar. Sebelum disemayamkan, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dan pejabat lainnya sempat hadir melayat ke rumah korban. (amr)

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Khalid Zulkarnain: Peluru Tembus Dada Kiri Wijaya Kusuma". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!