MotoGP

Link Nonton MotoGP Portugal 2024

6 Fakta Menarik Jelang MotoGP Portugal 2024

JBerita.com – Perhelatan seri ke-2 MotoGP 2024 akan berlangsung hari ini Minggu, 24 Maret 2024 di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal. Trans7, menyediakan Link untuk menonton MotoGP Portugal 2024 yaitu di Website TransTV.

Nonton MotoGP 2024 bisa diakses melalui link berikut: Trans7 https://www.transtv.co.id/live/trans7

Selain Trans7, MotoGP 2024 juga bisa di tonton melalui aplikasi. Salah satunya melalui Aplikasi Vidio https://www.vidio.com/categories/motogp

6 Fakta Jelang MotoGP Portugal 2024

Saat Grande Premio Tissot de Portugal berlangsung, aksi yang memukau terjadi di sesi Sprint Race, di mana Maverick Viñales dari tim Aprilia Racing meraih kemenangan pertamanya bersama produsen Italia tersebut. Namun, di sisi lain, Francesco Bagnaia yang menunjukkan kecepatannya di awal Sprint, masih meninggalkan banyak pertanyaan yang belum terjawab. Oleh karena itu, mari kita lihat 6 fakta mengejutkan yang perlu Anda ketahui menjelang GP Portugal.

1. Di Portugal tahun lalu, Marquez berhasil meraih pole position, namun ia mengalami kecelakaan di sesi kualifikasi kedua (Q2), dan akhirnya hanya berhasil lolos di posisi kedelapan sebagai pembalap Ducati kelima. Namun, di Sprint, ia berhasil menjadi pembalap Ducati terdepan dan meraih hasil terbaiknya di Sprint, finis di posisi kedua. Pada hari Minggu, ia akan berusaha untuk memenangkan balapan untuk pertama kalinya sejak Emilia-Romagna 2021 (882 hari yang lalu). Ini juga akan menjadi kemenangan Grand Prix pertamanya bersama Ducati.

2. Enea Bastianini berhasil meraih pole position untuk kedua kalinya di MotoGP™, setelah sebelumnya terjadi di Austria pada tahun 2022. Meskipun finis di posisi keenam dalam Sprint, seperti yang ia lakukan di Qatar, namun kini ia akan berusaha meraih kemenangan keenamnya di MotoGP™.

3. Mengikuti Bagnaia (Malaysia/2023), Marini (Qatar/2023), Viñales (Valencia/2023), dan Martin (Qatar/2024), Bastianini menjadi polesitter kelima yang berbeda dalam lima balapan MotoGP™ terakhir. Ini pertama kalinya hal tersebut terjadi sejak balapan terakhir tahun 2022 (Martin) dan empat balapan pertama tahun 2023 (Marc Marquez, Alex Marquez, Bagnaia, dan Aleix Espargaro).

4. Ini merupakan kali pertama Bastianini meraih pole position sejak 2022 di GP Austria, dan ia adalah polesitter keenam yang berbeda di sirkuit ini dalam enam balapan yang telah digelar di Portimao.

5. Posisi kedua tahun lalu, Maverick Viñales berhasil meraih posisi kedua dalam kualifikasi dan kemudian meraih kemenangan Sprint perdananya, mengakhiri rentetan sembilan kemenangan Ducati berturut-turut di Sprint. Ia kini berada dalam posisi untuk menciptakan sejarah pada hari Minggu dengan meraih kemenangan GP MotoGP dengan tiga pabrikan yang berbeda. Jack Miller dan Alex Rins juga bisa mencapai prestasi ini.

6. Jorge Martin finis di posisi ketiga dalam Sprint dan menjadi satu-satunya pembalap yang berada di podium dalam dua Sprint pembukaan. Kini ia akan berusaha merebut kemenangan keenamnya di GP MotoGP™. Ia hanya sekali mencetak poin dalam empat kunjungan sebelumnya ke trek ini dalam kelas ini, dengan finis di posisi ke-7 pada GP Algarve tahun 2021.

Jadwal MotoGP Portugal 2024

16:40-16:50 – MotoGP – Warm Up
17:00-17:40 – MotoGP – Rider Fan Parade
18:00 – Moto3 – 19 Laps – Race
19:15 – Moto2 – 21 Laps – Race
21:00 – MotoGP – 25 Laps – Race

Melalui
Link Nonton MotoGP 2024 via Trans7Link Nonton MotoGP 2024 via Video
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Link Nonton MotoGP Portugal 2024". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!