Software & Aplikasi HP

Chrome di Android Kini Memiliki Fitur Membaca Laman Web dengan Suara

JBerita.com – Browser Google Chrome pada perangkat Android kini mulai menerima fitur baru untuk membaca laman web yang dibuka dengan suara. Fitur ini mulai diberikan secara bertahap sejak kemarin dengan nama “Listen to this page” yang dapat diakses melalui menu dalam aplikasi.

Fitur ini tidak hanya mampu membaca laman web yang dibuka, tetapi juga menyediakan pilihan suara yang digunakan untuk membaca serta bahasa yang dipilih oleh pengguna. Ada kontrol audio seperti memulai pembacaan, menjeda, melangkau ke depan, melangkau ke belakang, dan juga mengatur kecepatan teks yang dibaca.

Fitur Listen to This Page di Aplikasi Google Chrome Android
Fitur Listen to This Page di Aplikasi Google Chrome Android

Saat ini, fitur ini hanya tersedia untuk sebagian kecil pengguna Android dan diperkirakan akan diberikan secara bertahap dalam beberapa minggu mendatang. Beberapa pengguna melaporkan bahwa fitur ini bisa diakses jika Chrome versi 125 dipasang secara manual di perangkat Android. Dengan adanya fitur ini, sebuah fitur yang sering digunakan pada versi desktop Chrome akhirnya hadir di Android.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Chrome di Android Kini Memiliki Fitur Membaca Laman Web dengan Suara". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!