Nasional

Cemburu, Pelajar Kelas X SMAN I Gunung Megang Sayat Leher Mantan Pacarnya

MUARA ENIM – Gara-gara cemburu karena wanita idamannya memiliki punya pacar lain, PD (16), pelajar kelas X SMAN I Gunung Megang tega menyayat leher korban dengan pisau. Korban atas nama Willy Yanti (15), yang merupakan teman satu sekolahnya.

Akibatnya, korban mengalami luka sayatan di leher dengan darah yang berceceran di lantai kelas. Korban pun dibawa ke Puskesmas Gunung Megang sebelum dirujuk ke RS Prabumulih.

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto SIK MSi melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Indra Kusuma mengatakan, kejadian pada Senin (11/1) sekitar pukul 09.30 wib di dalam ruang kelas korban di kelas X.8 SMAN I Gunung Megang.

Pelajar Perdian Menyayat Leher Pacarnya Willy Yanti
Pelajar SMAN I Gunung Megang Sayat Leher Mantan Pacarnya. (ilustrasi: merdeka)

“Motif penganiayaan karena dia dendam karena cintanya diputus oleh korban, dan cemburu korban punya pacar lain,” ujar AKP Indra Kusuma.

Dijelaskan, kejadian bermula pada saat pelaku dan korban lagi marah-marahan di ruang kelas X.8. Lalu korban didorong oleh pelaku hingga terjatuh ke lantai kemudian pelaku langsung menindih korban dan langsung mengambil pisau di dalam baju.

Pelaku langsung menyayatkan pisau di leher korban sehingga korban mengalami luka robek di leher kemudian di bawa ke Puskesmas Gunung Megang dan dirujuk ke RS Bunda Prabumulih.

“Pelaku sempat melarikan diri ke arah hutan belakang sekolah, namun setelah satu jam dilakukan pengejaran oleh Reskrim Polsek Gunung Megang, maka pelaku dapat diamankan dan tidak melakukan perlawanan,” jelasnya.

Menurut Indra, pelaku dan korban masih anak di bawah umur, dan pelaku bakal dikenakan pasal penganiayaan atau kekerasan terhadap anak sesuai pasal 80 ayat 2 UU No.23 Tahun 2004 tentang Perlindungan Anak.

“Pelaku sudah kita amankan dan masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut. Kita juga menunggu korban atau pihak keluarga membuat laporan secara tertulis.” Jelasnnya. Pihak Polsek masih mencari barang bukti sebilah pisau kecil milik pelaku yang dibuang di semak-semak belakang sekolah. (amr)

Topik
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

DISKUSI dan KOMENTAR

Back to top button
error: Content is protected !!
Close