Nasional

Siswi Disarankan Pakai Rok Panjang

MUARA ENIM – Dewan Pendidikan Kabupaten Muara Enim menyarankan agar semua siswi mulai dari SD, SMP dan SMA sederajat yang ada di Muara Enim untuk menggunakan rok panjang.

Dewan Pendidikan juga menyarankan supaya murid kelas VI SD yang akan naik kelas VII harus bisa membaca huruf Arab.

“Saran dan pendapat ini sudah kami sampaikan kepada Bupati Muara Enim, dan Bupati menyambut baik. Semoga bisa diterapkan pada tahun 2016 nanti,” ujar Ketua Dewan Pendidikan Muara Enim, H Sartimin SIP MM, Jumat (11/12).

Sartimin menambahkan, saran dan pendapat itu  adalah upaya membentuk karakter anak menuju revolusi mental nasional bangsa.

Ketua Dewan Pendidikan Muara Enim, H Sartimin SIP MM
Ketua Dewan Pendidikan Muara Enim, H Sartimin SIP MM

“Sekolah bukan hanya tempat untuk menuntut ilmu bagi para pelajar. Namun sekolah juga merupakan agen untuk membentuk karekter anak dalam meningkatkan mutu pendidikan,” jelasnya.

Sartimin menuturkan, sebagai agen yang berperan membentuk karakter peserta didik, semua dewan guru mempunyai tugas yang sama dalam memikul beban tersebut. Begitu pula peran orang tua juga sangat besar dalam membentuk karakter anak di lingkungan keluarga.

“Kerjasama dalam membentuk karakter anak didik sangat dibutuhkan. Dengan pembinaan karakter ini, diharapkan tidak terjadi lagi penurunan moral, penurunan kejujuran, penggunaan narkoba, dan tawuran antar pelajar,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim Drs Muzakar menyambut baik usul dan saran dari Dewan Pendidikan Muara Enim. “Itu usulan yang bagus dan bisa kita pertimbangkan,”pungkas Muzakar. (amr)

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Siswi Disarankan Pakai Rok Panjang". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!