Internet dan Sains

Dalam Waktu Dekat, Intel Akan Kolaborasikan Teknologi Dengan Fashion

Setelah sebelumnya sukses dengan kolaborasi pertamanya, Intel Indonesia kini kembali menjalin kerja sama dengan Rinaldy A. Yunardi atau yang lebih dikenal dengan nama YungYung untuk menghadirkan kolaborasi antara teknologi dengan fashion.

Rini F. Hasbi selaku Direktur Pemasaran Intel Indonesia dalam jumpa persnya mengatakan bahwa kolaborasi lanjutan yang dilakukan Intel dengan Rinaldy merupakan upaya mereka dalam mengeksplorasi bagaimana teknologi dan fashion mampu maju bersama dengan tujuan untuk membawa fashion ke level yang berikutnya. Visi mereka pun sama yaitu untuk mempercepat inovasi lokal baik di dalam fashion dan teknologi tampil bersama di dalam acara ini yang didukung dengan teknologi terbaru Intel.

Intel Kombinasikan Teknologi dengan Fashion
Intel Kombinasikan Teknologi dengan Fashion. (okezone)

Rini juga menambahkan bahwa mereka berharap kolaborasi teknologi di dalam industry fashion ini akan mampu mendurung industri kreatif di Indonesia.

Menurut Kementrian Peradangan RI, saat ini industry fashion dan kerajinan telah menyumbangkan kontribusi lebih dari 50 persen dari industri kreatif, sedangkan industri kreatif itu sendiri telah menyumbang 6,3 persen dari PDB yang setara dengan 8,7 miliar dolar AS serta dengan proyeksi pertumbuhan 6 persen per tahunnya.

Kolaborasi teknologi dengan fashion tersebut dipamerkan dalam acara Fashion Nation yang digelar dari tanggal 15 sampai 24 April 2016 di Senayan City, Jakarta. Dalam acara tersebut, Intel akan menghadirkan teknologinya dalam empat segmen.

Pada segmen pertama adalah Virtual Dressing Room dimana pengunjungnya diperbolehkan untuk memilih desain Rinaldy favorit mereka di layar dan bisa mendapatkan foto secara digital yang dapat disimpan atau dibagikan ke berbagai media social. Segmen ini akan didukung dengan teknologi kamera Intel Real Sense S300, Intel Real Sense SDK serta PC Intel Core i5 dengan RAM 4 GB.

Di segmen kedua adalah Bedazzle Moving Gems yang didukung teknologi PC Intel Core i3 dengan RAM 2GB, yang akan menunjukkan rangkaian aksesoris Rinaldy secara animasi pada cermin, sehingga para pengunjung dapat berkaca di cermin seperti sedang mengenakan aksesoris dari Rinaldy.

Segmen ketiga adalah Blooming Garden yang menggunakan teknologi Intel Galileo yang akan menampilkan tiara konseptual yang juga didukung oleh sensor gerakan. Tiara ini akan ditampilkan dalam sebuah lapisan kelopak yang dikendalikan oleh sektor gerakan dimana bunga akan mekar pada saat ada yang mendekati tiara tersebut.

Sedangkan di segmen keempat adalah Lady Warrior Mask yang didukung teknologi Intel Genuino yang akan menunjukkan karya Rinaldy dengan sentuhan ekstra cahaya UV serta dukungan teknologi Intel.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Dalam Waktu Dekat, Intel Akan Kolaborasikan Teknologi Dengan Fashion". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!