Nasional

Mahasiswi Akbid Muara Enim Diajarkan Berwirausaha di Lahan Kampus

MUARA ENIM – Mahasiswi Akademi Kebidanan (Akbid) Kabupaten Muara Enim diajarkan berwirausaha sejak dini dengan membuka kebun di lahan kampus.

Usaha sampingan ini dimaksudkan agar para mahasiswi bisa memiliki pendapatan tambahan selain menjadi bidan. Direktur Akbid Muara Enim Hj Rita Kamalia SPd, MARS mengatakan, pihak kampus mengajak para mahasiswi untuk memanfaatkan lahan pekarangan kampus untuk ditanami buah dan sayuran.

“Sekarang ini kita upayakan ujicoba dengan memanfaatkan lahan tanah di areal pekarangan kampus untuk dibuat kebun seperti melon, semangka, sayur sayuran, dan buah-buahan lainnya yang bermanfaat,” terangnya, Jumat (4/3).

Hasil kebun berupa buah dan sayuran ini bisa dinikmati langsung oleh para mahasiswi itu sendiri.

Lahan Tanah di Areal Pekarangan Kampus Akbid Muara Enim
Lahan di Areal Pekarangan Akademi Kebidanan Muara Enim.

“Kebun di lahan kampus ini cukup menghasilkan, bisa dijual untuk menambah penghasilan,” terangnya.

Selain itu, hasil kebun ini juga akan disuguhkan dalam pameran-pameran dan pasar rakyat yang diadakan Pemkab Muara Enim. Sebagian hasil kebun bisa dibagikan kepada pengunjung pameran.

“Intinya kita berharap, selain menjadi bidan, mahasiswi diharapkan membuka wirausaha berkebun untuk menambah pendapatan secara mandiri,” pungkasnya. (amr)

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Mahasiswi Akbid Muara Enim Diajarkan Berwirausaha di Lahan Kampus". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!