Nasional

Tito Karnavian Jabat Kepala BNPT Gantikan Saud Usman yang Pensiun

JBerita.com, JAKARTA – Bintang di bahu Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian akan bertambah satu lagi menjadi tiga bintang, pasalnya Tito yang merupakan lulusan Akpol 87 ini menggantikan posisi Komjen Saud Usman yang menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang sudah memasuki masa pensiun, dan ini semua sudah di prediksikan sebelulmnya.

Seperti tertulis dalam ST/604/III/2016 yang tertanggal 14 Maret 2016 yang telah ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Tito berhak menyandang pangkat bintang tiga.

“Saya sudah tanda tangan serentak dengan Kapolda-Kapolda kemaren, namun baru hari ini dikeluarkan oleh Asisten SDM Polri,” tutur Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Senin (14/3/2016) malam, seperti di kutip dari beritasatu.

Tito yang sudah berpengalaman dalam urusan anti terorisme adalah orang yang tepat untuk menempati posisi Kepala BNPT, sehingga ketika Kepala BNPT Saud memasuki pensiun, posisi inipun di limpahkan kepada Tito.

Tito Karnavian Kapolda Metro Jaya
IrJen Tito Karnavian Kapolda Metro Jaya.

Pada tahun 2009 lalu, Tito sempat menggantikan Saud saat menjabat Kadensus 88/Antiteror Mabes Polri, dan juga Tito ikut serta dalam mengungkap kasus-kasus besar, seprti kasus Bom Bali 2002 sampai penanganan gembong teroris seperti Noordin M. Top dan Dr Azhari.

Dengan Bintang Tiga di pundak Tito, Tito pun berpeluang untuk menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti pada bulan Juli nanti karena memasuki masa pensiun. Dan Tito akan ‘berkompetisi’ bersama Wakapolri Komjen Budi Gunawan.

Sedangkan posisi Kapolda Metro Jaya saat ini digantikan oleh Irjen Moegiyarto yang sebelumnya menjabat Kapolda Jawa Barat.

Irjen Jodie Rooseto mengisi posisi Kapolda Jawa Barat yang sebelumnya sebagai Kapolda Kepri, Brigjen Dolly Bambang Hermawan menggantikan posisi Jodie sebagai Widyaiswara Sespim Polri, dan Brigjen Supriyanto menjadi Kapolda Kepri menggantikan Brigjen Dolly Bambang Hermawan.

Topik
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

DISKUSI dan KOMENTAR

Back to top button
error: Content is protected !!
Close