Handphone

Inilah Spesifikasi K5 dan K8, Smartphone Seri K Terbaru Milik LG

Di awal tahun 2016, LG sempat mengumumkan smartphone terbaru milik mereka yaitu LG K7, K10, dan K4. Dan baru-baru ini juga LG kembali meluncurkan dua smartphone seri K terbarunya. Keduanya adalah LG K5 dan LG K8, di mana keduanya mempunyai ukuran layar 5 inci dan memiliki spesifikasi sedang dan menengah kebawah.

“LG K5 dan LG K8 akan menjadi pilihan fantastis bagi yang sedang mencari smartphone dengan tampilan keren dengan harga yang juga keren,” Kata Presiden dan CEO LG Electronics Mobile, Juno Cho, seperti di kutip dari GSM Arena

Spesifikasi LG K5 mempunyai tampilan ‘metallic look’, layar dari LG K5 memiliki resolusi 854 x 480 piksel dan layarnya belum di lapisi layar Arc Glass. Smartphone ini dipersenjatai prosesor quad-core 1,3GHz, RAM 1GB, memori internalnya 8GB dan ada slot kartu microSD untuk tambahan memori.

LG K5 memiliki kamera belakang 5MP dan kamera depan 2MP. Hadir dengan dimensi ukuran 145 x 71,6 x 8,9mm, ditenagai dengan baterai 1900 mAh. LG K5 telah mendukung koneksi Wifi, serta Bluetooth 4.1, tetapi sangat disayangkan untuk jaringan data sepertinya LG K5 hanya mendukung 3G dan belum mendukung jaringan 4G. Untuk pilihan warna akan tersedia warna Gold, Silver, serta Titanium dan sistem operasi Smartphone LG K5 ini masih menggunakan Android 5.1 Lollipop, bukan versi Marshmallow.

LG K8 dan LG K5
LG K8 dan LG K5

Adapun spesifikasi dari LG K8 yaitu menawarkan spesifikasi yang sedikit lebih tinggi dari K5. Walaupun sama-sama berlayar 5 inci tetapi LG K8 beresolusi HD 1280 x 720p, chipset Mediatek MT6735 dengan prosesor quad-core berkecepatan 1,3GHz, dengan RAM 1,5GB, memori internal 8GB plus slot kartu microSD, kamera belakang 8MP, dan kamera depan 5MP.

Dimensi dari LG K8 ini mempunyai ukuran 144,6 x 71.5 x 8,7mm dan berat 157 gram, LG K8 ditenagai oleh baterai berkapasitas 2125 mAh dan sudah berjalan menggunakan sistem operasi Android Marshmallow versi 6.0.

Untuk masalah konektivitas, LG K8 sudah mendukung koneksi WiFi, Bluetooth 4.2, NFC dan jaringan data pun sudah 4G LTE serta akan hadir dalam pilihan warna Gold, Indigo, dan White.

LG K8 rencananya akan dipasarkan di Asia, Timur Tengah, Afrika, Amerika Latin dan Rusia, sedangkan untuk LG K5 akan dipasarkan di Eropa, Rusia dan America Latin.

Untuk masalah harga, belum ada informasi berapa harga jual LG K5 dan K8 tersebut. Baik LG K5 maupun K8 dijadwalkan akan mulai beredar ke pasaran pada akhir pekan ini.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Inilah Spesifikasi K5 dan K8, Smartphone Seri K Terbaru Milik LG". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!