Nasional

Pemkab Muara Enim Kembangkan SIGA di Sungai Rotan dan Gelumbang

MUARA ENIM – Dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan dan peran perempuan dan anak, Pemkab Muara Enim menyelenggarakan Sistem Informasi Gender dan Anak (SIGA) di Kecamatan Sungai Rotan dan Kecamatan Gelumbang.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Dwi Windarti SH MHum sebagai pembicara mengatakan, Sistem Informasi Gender dan Anak (SIGA) di dua kecamatan ini untuk menentukan kebijakan pembangunan, yang kaitannya dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan dan peran perempuan serta kesejahteraan dan perlindungan anak.

“SIGA akan berfungsi untuk membantu menghimpun, menyimpan, danmengolah data gender dan anak yang dipilah menurut kategori tertentu,” jelas Dwi dalam kegiatan pengembangan sistem informasi SIGA di Kecamatan Gelumbang, Selasa (29/3).

Sosialisasi Sistem Informasi Gender dan Anak (SIGA)
Sosialisasi Sistem Informasi Gender dan Anak (SIGA).

Pengembangan SIGA dilakukan menggunakan teknologi berbasis web yang dipilih karena kemudahannya dalam implementasi karena SIGA memiliki banyak user yang terpisah secara geografis, dan potensi integrasi dengan sistem berbasis web lainnya.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Pemkab Muara Enim Kembangkan SIGA di Sungai Rotan dan Gelumbang". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!