Nasional

Dari Zakat Prajurit, Kodim 0404 Muara Enim Bedah Rumah Tiap Bulan

MUARA ENIM – Kodim 0404 Muara Enim melaksanakan program sosial bagi masyarakat kurang mampu di wilayah distriknya. Secara berkala dalam setiap bulan, Kodim 0404 menyumbang satu unit rumah dalam program bedah rumah.

Jumat (15/4), Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Jamaludin menyerahkan kunci bedah rumah yang sudah selesai dibangun kepada Nopi Hartono, warga RT 5, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim. Selain itu, penyerahan 1 unit rumah kepada Ahmad Rudin, warga Karang Jaya, Prabumulih.

Letkol Jamaludin mengatakan, sumber anggaran bedah rumah didapatkan secara swadana dari zakat para prajurit Kodim 0404 Muara Enim.

Dandim merinci,  untuk prajurit yang berpangkat tamtama zakatnya Rp 25.000/bulan. Kemudian bintara sebesar Rp 50 ribu/bulan dan perwira Rp 100 ribu/bulan.

 Letkol Inf Jamaludin menyerahkan kunci bedah rumah yang sudah selesai dibangun kepada Nopi Hartono, warga RT 5, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim
Letkol Inf Jamaludin menyerahkan kunci bedah rumah yang sudah selesai dibangun
kepada Nopi Hartono, warga RT 5, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim

“Setelah wilayah Koramil Gelumbang dan Prabumulih, saat ini sedang bedah rumah di PALI dan Gunung Megang. Lalu seterusnya secara berkala dan bergiliran,” katanya lagi.

Dijelaskan, jumlah Koramil dikomandoi Kodim 0404 Muara Enim sebanyak delapan rayon. Jika bedah rumah sudah dilaksanakan di setiap wilayah Koramil, maka akan diulang kembali secara bergiliran dimulai dari Koramil Gelumbang.

“Program ini sebagai wujud dan komitmen Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk membantu warga yang kurang mampu,” tegasnya. (amr)

Topik
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

DISKUSI dan KOMENTAR

Back to top button
error: Content is protected !!
Close