Nasional

Warga Serahkan Pencuri Getah Karet Ke Polisi Beserta BB

MUARA ENIM – Nupriyadi (24), tersangka pencurian empat keping getah karet garsal di gudang tempat penyimpanan karet (TPK) Desa Muara Emil, Kecamatan Tanjung Agung, Muara Enim diamankan di Polsek Tanjung Agung.

Warga Kampung II Desa Muara Emil Kecamatan Tanjung Agung  ini dibekuk warga yang sedang ronda malam, di Desa Muara Emil, Kamis (14/4) sekitar pukul 03.00 WIB.

Pelaku yang warga Kampung 2 Desa Muara Enim ketahuan sedang memuat getah karet di atas sepeda motornya di jalan Desa Muara Emil.

Ternyata, getah karet tersebut adalah hasil curian di gudang TPK Kampung III Desa Muara Emil yang hilang dicuri pada Selasa malam (13/4).

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto didampingi Kasubag Humas Iptu Arsyad melalui Kapolsek Tanjung Agung AKP Alpian mengatakan, bermula ketika warga melaksanakan jaga malam dikarenakan sebelumnya telah terjadi pencurian getah karet sebanyak 4 keping.

Pelaku pencurian getah karet di Muara Emil
Pelaku pencurian getah karet di Muara Emil.

“Saat warga yang ronda malam ingin pulang ke rumah, mereka melihat ada seorang laki-laki sedang memuat getah karet ke atas sepeda motornya, ternyata getah karet tersebut yang hilang di gudang TPK Desa Muara Emil,” jelasnya.

Warga pun membawa pelaku  ke Polsek Tanjung Agung. Barang bukti empat keping getah karet pun berhasil di amankan di Polsek Tanjung Agung.

Di hadapan petugas, Nupriyadi mengakui telah melakukan pencurian empat getah karet di gudang TPK Desa Muara Emil.

“Aku baru sekali inilah maling getah karet. Aku ambek empat keping dari dalam gudang. Aku rusak pintu gudangnya,” ungkap Nupriyadi yang mengaku sebagai petani ini. (Amr)

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Warga Serahkan Pencuri Getah Karet Ke Polisi Beserta BB". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!