Nasional

Garuda Indonesia Bekerja Sama Dengan PT KAI Untuk Pengintegrasian Jadwal

PT KAI dan Garuda Indonesia mengintegrasikan Jadwal
PT KAI dan Garuda Indonesia mengintegrasikan Jadwal

JBerita.com – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia rencananya akan mmebuat integrasi layanan penerbangan dengan kereta api. Tentu hal ini dimaksudkan untuk membuat semuanya menjadi lebih mudah dan nyaman untuk masyarakat.

Flora Izza yang merupakan juru bicara dari pihak Garuda Indonesia mengatakan bahwa pengintegrasian ini merupakan nota kesepahaman antara tiga pihak yaitu Garuda Indonesia, PT Angkasa Pura 1 dan juga PT KAI.

Semua recana ini akan mulai dilakukan pada juni 2016. Penerapan program ini sendiri akan dimulai di bandara Juanda Sidoarjo Jawa Timur yang merupaka bandara resmi Surabaya. Tujuan dari program ini bukan semata-mata untuk membuat efektif jalur untuk mencapai bandara  tapi juga untuk potensi wisata.

Tentu nota kesepahaman ini juga ditujukan untuk memperluas jaringan ketiga BUMN itu agar bisa lebih berguna untuk masyarakat. Pemberian informasi jadwal kereta api serta penerbangan Garuda adalah tujuan utama dari kerjasama ini. Tentu saja integrasi penting mengingat beberapa moda harus bekerjasama agar  perjalanan menjadi lebih mudah dan gampang.

Diharap dari kerjasama ini, masyarakat tak lagi bingung menentukan rencana perjalanan karena integrasi kedua moda memang sudah lama ditunggu. Hal ini tentu akan lebih bagus bila akses menuju bandar bisa dilakukan dari stasiun tertentu sehingga penumpang tidak harus terbebani biaya yang mahal dalam perjalanan mereka.

Semua pihak dalam kerja sama ini tentu saja akan mendapat keuntungan. Perumka sendiri akan mendapatkan lonjakan penumpang dan pihak Garuda maupun Angkasa Pura akan bisa mendapatkan hal yang sama. Keterlambatan juga akan menjadi hal yang sulit terjadi bila kerjasama ini bisa diwujudkan.  Tentu diperlukan konsistensi agar semua program bisa dilaksanakan dengan baik.

PT KAI dan pihak lain yang terkait harus serius menggarap program ini agar semua bisa menjadi manfaat besar. Jangan hanya sebuah program yang harus dijalankan tanpa pengontrolan yang bagus. Evaluasi berkala diperlukan agar program ini bisa mencapai tujuan yang dirancang sejak awal. Sekarang patut kita nantikan apakah semua akan berjalan sesuai rencana atau tidak.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Garuda Indonesia Bekerja Sama Dengan PT KAI Untuk Pengintegrasian Jadwal". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!