Nasional

Polsek Rambang Dangku Tangkap Pencuri Pipa Pertamina

MUARA ENIM – Aparat Polsek Rambang Dangku berhasil menangkap 1 orang dalam perkara pencurian besi pipa milik PT Pertamina di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Jalur SP XI desa Jemenang, kecamatan Rambang Dangku, kabupaten Muara Enim.

Adapun tersangka pencurian adalah Arly Bin Bustan (37), yang merupakan karyawan PT PTM Ubeb Limau, warga desa Jemenang kecamatan Rambang Dangku, kabupaten Muara Enim. ‎

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto SIK MSI melalui Kasubag Humas Iptu Arsyad AR, Rabu (6/1) mengatakan, berdasarkan keterangan pelapor, Hasbi (30) karyawan PT PTM Limau bagian Security, warga desa Tebat Agung, Kampung V kecamatan Rambang Dangku dalam laporan nya ke petugas Polsek Rambang Dangku, dia biasanya tengah melakukan patroli rutin di sekitar lokasi di tempat dan waktu berbeda tiba-tiba melihat jalur pipa telah telah dipotong, kemudian melaporkan hal tersebut ke Polsek Rambang Dangku.

Ilustrasi
Ilustrasi (invilonsagita)

Mendapati laporan dari saksi, lalu aparat Polsek Rambang Dangku langsung meluncur ke TKP untuk mengamankan BB besi pipa yang kemudian dilanjutkan dengan penyelidikan untuk tersangka yang ternyata adalah Pekerja Ubeb Limau yaitu tersangka Arly. Sedangkan tersangka lainnya masih DPO.

Tersangka ditangkap saat berada di lokasi kerjanya serta saat diamankan tidak melakukan perlawanan lalu dibawa kepolsek Rambang Dangku untruk proses lebih lanjut. Sedangkan rekannya yang lain Idud, Durek, Pipin, dan Pebi statusnya DPO dan masih dalam pengejaran aparat Polsek Rambang Dangku.

Adapun barang bukti (BB) yang berhasi diamankan yaitu, 12 batang besi, pipa 3 inc dengan ukuran panjang lingkar 3 meter, 20 batang besi pipa ukuran 4 inc, dengan panjang lingkar 4 meter. (amr)

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Polsek Rambang Dangku Tangkap Pencuri Pipa Pertamina". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!