Nasional

Pemkab Muara Enim Bangun Siring di Jalan Desa Muara Lawai

Ilustrasi - Pembuatan siring
Ilustrasi – Pembuatan siring.

MUARA ENIM – Jalan Desa Muara Lawai, Kecamatan Muara Enim sering tergenang air saat hujan. Untuk itu, Pemkab Muara Enim kini tengah membuat tempat aliran air atau siring di sisi jalan akses menuju Desa Lubuk Ampelas dan Desa Tanjung Jati tersebut.

Kailani (48), warga Desa Muaralawai berharap dengan dibuatkannya siring, jalan tidak lagi tergenang air dan tidak cepat rusak. “Memang sudah mendesak di pinggir jalan dibangun siring untuk aliran air supaya tidak menggenang dan jalan tidak kembali rusak,”terang Kailani, Minggu (8/5).

Kepala Desa (Kades) Muara Lawai, Khairil Anuar berharap, jalan yang dibangun siring di sisinya ini dapat bertahan lama dan tidak cepat rusak lagi.
“Jalan ini merupakan urat nadi bagi masyarakat sekitarnya dan akses menuju kawasan Islamic Center dan dua desa, yakni Desa Tanjung Jati dan Desa Lubuk Ampelas,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Muara Enim, Ir. Ahmad Yani Heriyanto mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah melakukan perbaikan jalan tersebut belum lama ini. “Sekarang dimulai pembuatan siring jalan supaya air tidak menggenang saat musim hujan,” pungkasnya.

Topik
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
error: Content is protected !!
Close