Nasional

Kawanan Maling Berhasil Bobol Bank Mandiri

Kondisi Pintu Bank Mandiri Gunung Megang yang Dirusak Maling
Kondisi Pintu Bank Mandiri Gunung Megang yang Dirusak Maling.

MUARA ENIM – Kawanan maling membobol Kantor Bank Mandiri Gunung Megang, di Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim, Sabtu (14/5) sekitar pukul 06.30 WIB.

Namun sialnya, kawanan maling pulang dengan tangan hampa karena tidak mampu membobol brankas milik Bank Mandiri. Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, aksi pembobolan brankas Bank Mandiri yang gagal tersebut diketahui ketika security Bank Mandiri, Aan Tugino dan Tan Beril Wihadi, warga Gunung Megang, datang ke Kantor Bank Mandiri.

Tiba-tiba keduanya kaget sebab melihat pintu rolling door sudah terbuka padahal mereka belum membukanya.
Setelah dilihat ternyata, pintu rolling door sudah dirusak oleh maling.

Atas temuan tersebut lalu petugas securityBank Mandiri melaporkan kejadian tersebut ke atasannya dan pihak kepolisian Polsek Gunung Megang.

Mendapat laporan, petugas langsung meluncur dan melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti. Kapolres Muaraenim AKBP Nuryanto didampingi Kapolsek Gunung Megang AKP Biladi Ostin dan Kasubag Humas Iptu Arsyad Agus, saat ini, pihaknya sudah melakukan olah TKP, mengamankan barang bukti dan memeriksa saksi-saksi.

Dari kesimpulan sementara, pelakunya cukup mengetahui situasi dan kondisi Bank Mandiri, karena pada saat pembobolan, kabel alarm diputus sehingga tidak berbunyi dan hardisk hilang dibawa pelaku.

Suasana Bank Mandiri Gunung Megang
Suasana Bank Mandiri Gunung Megang Pasca Dibobol Maling.

Baca juga: Bank Sumselbabel Muara Enim Berhasil Himpun Dana Masyarakat Rp 169 M.

Selama ini Bank Mandiri tersebut hanya dijaga siang saja, sedangkan malam hanya mengandalkan CCTV. “Kita lagi lidik, bisa saja pelakunya orang dalam atau minimal mengetahui seluk beluknya. Dan kita berharap ke depan untuk dilakukan penjagaan baik siang dan malam,” ujar Kapolres.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Kawanan Maling Berhasil Bobol Bank Mandiri". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!