MotoGP

Rossi Optimis Menang Di GP Catalunya

Valentino Rossi
Valentino Rossi. (wikipedia)

JBerita.com – Moto GP seri ketujuh akan segera datang yaitu di sirkuit Catalunya Spanyol. Rossi yang pada seri di Mugello mengalami kerusakan mesin optimis akan bisa tampil baik pada balapan ini. Sekarang Rossi ada di posisi tiga klasemen, kalah dari Lorenzo 37 poin yang ada di peringkat pertama dan selisih dengan Marc Marquez menjadi 27 poin.

Sebenarnya Rossi sendiri tampil bagus di Mugello dengan start dari urutan pertama. Disalip Lorenzo dari awal balapan membuat Rossi terus menempel sehingga Lorenzo pun sempat akan dibalap oleh pembalap Italia ini. Namun pada lap 9, motor Rossi mengeluarkan asap sehingga tidak bisa melanjutkan balapan.

Crash sendiri mengatakan sirkuit Catalunya merupakan favorit Rossi dan karena itu sang pembalap optimis bisa berbuat banyak untuk mengejar ketertinggalannya dari Lorenzo dan Marquez. Rossi akan tampil maksimal pada balapan ini.

“Catalunya merupakan tempat yang saya sukai untuk membalap. Saya pikir ini menjadi sebuah kesempatan untuk tampil apik dan menjadi pemenang balapan,” ungkap Rossi.

Motor Yamaha yang dikendari Valentino Rossi mengeluarkan Asap putih tebal
Motor Yamaha yang dikendari Valentino Rossi mengeluarkan Asap putih tebal saat tanding di Mugello.

Rossi sendiri mengungkapkan bahwa ia amat kecewa dengan hasil balapan di kandang dan kali ini, ia akan menampilkan balapan yang lebih baik agar bisa menang di podium satu.

“Kejadian di Mugello memang masih saya ingat dan sulit untuk dilupakan tapi saya datang ke Catalunya untuk menjadi pemenang dan yang tercepat.  Saya berharap sesuatu berjalan lancar dan bisa meraih hasil yang lebih baik dari seri sebelumnya,” ungkap Valentino Rossi.

Pada seri catalunya, Rossi memang harus menunjukkan yang terbaik. Bila tidak, ia akan semakin tertinggal dari Lorenzo dan Marc. Potensi Rossi untuk menjadi juara musim ini masih terbuka lebar meskipun selisih 37 poin tak mudah untuk dikejar dengan penampilan Lorenzo yang selalu konsisten.

Rossi pun sebenarnya konsisten dari awal musim namun apes motornya rusak tak bisa dihindari dan pembalap lain pun bisa mengalami hal tersebut. Tentu saja patut dinanti apakah The Doctor bisa menunjukkan ketangguhannya di Catalunya atau malah tampil tak baik seperti di Mugello.

Topik
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
error: Content is protected !!
Close