Travel

Ingin Berlibur Ke Puncak Bogor? Ini Jadwal Arus Buka Tutup Kendaraan

Libur panjang Natal dan tahun baru 2016 banyak dimanfaatkan warga Jakarta dan sekitarnya untuk berlibur ke Puncak Bogor. Tak terkecuali bagi mereka yang berada dari luar Jakarta. Pantauan arus lalulintas hingga Kamis malam, 24 Desember 2015, menunjukkan kendaraan terjebak kemacetan panjang. Ribuan kendaraan memadati jalan dari Jakarta menuju arah Puncak Bogor, Jawa Barat.

Kemacetan saat libur panjang Natal dan jelang tahun baru menuju Puncak Bogor memang sudah lumrah terjadi. Akibat kemacetan yang luar biasa ini, banyak akhirnya membuat pengendara yang menuju ke Puncak Bogor memilih memutar balik kendaraan mereka.

Menurut keterangan dari Kasat Lantas Bogor, AKP Bramastyo Priaji, jumlah kendaraan dari arah Jakarta yang menuju ke arah Puncak Bogor hingga Kamis malam telah mencapai 30 ribuan.

Situasi Arus lalu lintas ke arah Puncak Bogor
Situasi Arus lalu lintas ke arah Puncak Bogor terlihat padat. (@TMCPolresBogor)

Untuk itu dia menghimbau bagi warga dan pengendara yang bermaksud berlibur ke Puncak Bogor untuk mengetahui jadwal buka tutup yang diberlakukan setiap hari libur nasional, setiap hari Sabtu dan hari Minggu.

“Warga yang bermaksud ingin berlibur ke Puncak Bogor diharap untuk mengetahui semua informasi mengenai jadwal arus buka tutup kendaraan. Mulai pukul 09.00 WIB arus dari Jakarta menuju Puncak diberlakukan satu arah ke atas. Kemudian mulai pukul 15.00 WIB sampai dengan pukul 19.00 WIB diberlakukan satu arah dari Puncak Bogor menuju ke Jakarta,” terang Bramastyo.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Ingin Berlibur Ke Puncak Bogor? Ini Jadwal Arus Buka Tutup Kendaraan". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!