Sport

Update Klasemen Asian Games 2018 : Indonesia Masih 5 Besar

JBerita.com – Update klasemen sementara Asian Games 2018. Hingga hari ke-2 diselenggarakannya Pesta Olahraga Asia 2018 (Asian Games 2018), Indonesia sudah meraih 8 medali. Masing-masing didapat dari cabang Angkat Besi, Wushu, Taekwondo dan Balap Sepeda Gunung.

Dua medali perunggu didapat dari cabang Angkat Besi dan Balap Sepeda Gunung. Sedangkan dua medali perak didapat Indonesia dari cabang Wushu dan juga Angkat Besi.

Empat medali emas didapat Indonesia masing-masing 2 dari cabang Balap Sepeda Gunung dan dua dari Taekwondo dan Wushu.

Menariknya, keempat medali tersebut diraih oleh wanita dan satu didapat dari kategori putra.

Medali emas pertama di dapat dari cabang olahraga taekwondo Women’s Individual Poomesae, Defia Rosmaniar. Defia pun beruntung mendapatkan ucapan selamat dari presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Medali emas kedua didapat dari cabang olahraga wushu, oleh Lindswell Kwok yang menunjukkan kemampuannya pada hari ini Senin (20/8/2018).

Emas ketiga dan selanjutnya didapat dari cabang olahraga balap sepeda. Tiara Andini Pratiska berasil mendapat medali emas dari cabang balap sepeda gunung, downhill putri.

Sedangkan medali emas keempat Indonesia diraih Khoiful Mukhib dari MTB nomor downhill putra di Subang.

Berikut klasemen sementara perolehan emas Asian Games 2018.

Klasemen Sementara Asian Games 2018.

Klasemen Sementara Asian Games 2018
Klasemen Sementara Asian Games 2018. Indonesia Raih Empat Medali Emas.

Pada cabang olahraga yang sama, ada Nining Porwaningsing juga berhasil meraih medali perunggu Downhill Putri di Asian Games 2018.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Update Klasemen Asian Games 2018 : Indonesia Masih 5 Besar". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!