Nasional

200 Personil BKO Ditarik Dari Muara Enim

MUARA ENIM – Sebanyak 200 personil Bantuan Kendali Operasi (BKO) Brimob Mabes Polri yang bertugas di Muara Enim di tarik ke Jakarta, Sabtu (hari besok).

Tugas Satgas penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Gelumbang dan PT MHP ini sudah selesai.

“Pasukan ini akan melaksanakan tugas selanjutnya yakni persiapan pengamanan pilkada serentak se-Indonesia dan lain-lain,”ujar Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto melalui Kabag Ops Andi Kumara, kemarin (13/11).

Bantuan Kendali Operasi Brimob KBO
Ilustrasi KBO Muara Enim (photo: liputan6)

Dijelaskan Andi, direncanakan pukul 10.00 Wib, dilakukan upacara serah terima 200 personil BKO Brimob Mabes Polri di kantor Kecamatan Gelumbang. Dalam upacara, dilakukan serah terima dari Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto kepada Kadengas Satgas Karhutla Brimob Mabes Polri AKBP Hasan Hamzah.

Kemudian personil BKO ini bergeser ke Palembang dan sekitar pukul 14.00 sampai di Polda sumsel. Sekitar pukul 21.45 take off ke Jakarta menggunakan pesawat lion air.

Selama dua bulan bertugas sejak pertengahan September lalu, personil BKO ini ditempatkan di dua posko pengamanan kebakaran.

Posko pertama di tempatkan di Kantor Camat Gelumbang sebanyak 100 orang personil dipimpin Kompol Rogib Triyono. Posko pertama ini mengatasi kebakaran lahan milik perusahaan perkebunan kelapa sawit PT R&B dan lahan di Gelumbang.

Posko kedua di PT MHP juga sebanyak 100 personil dipimpin AKP J Nababan mengatasi kebakaran lahan milik PT MHP mencakup wilayah Kecamatan Rambang Dangku, Ujanmas, Gunung Megang, dan wilayah Kabupaten PALI. (amr)

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "200 Personil BKO Ditarik Dari Muara Enim". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!