Software & Aplikasi HPTips dan Trik

Cara Matikan Pemberitahuan dan Bisukan Suara Grup WhatsApp Selamanya

JBerita.com – Punya banyak grup dan sering terganggu dengan suara dan pemberitahuan atau notifikasi WhatsApp? Kini Anda bisa mematikan pemberitahuan dan membisukan suara tersebut selamanya. WhatsApp sudah merilis fitur tersebut.

Untuk membisukan suara dan mematikan pemberitahuan WhatsApp selamanya dari sebuah atau beberapa grup, Anda harus menggunakan aplikasi WhatsApp terbaru. Sebab fitur bisukan notifikasi pada WhatsApp versi lama hanya tersedia pilihan selama 8 jam, 1 minggu dan 1 tahun.

Fitur Bisukan Suara dan Notifikasi Selamanya di WhatsApp
Fitur Bisukan Suara dan Notifikasi Selamanya di WhatsApp.

Sedangkan pada WhatsApp terbaru, ada pilihan “Selalu” untuk membisukan suara dan tampilkan notifikasi, menggantikan pilihan 1 tahun di versi lama. Lalu bagaimana cara menggunakannya?.

Cara membisukan dan menonaktifkan pemberitahuan grup WhatsApp selamanya:

  • Jika Anda menggunakan aplikasi WhatsApp versi lama, perbarui terlebih dahulu. Lakukan update melalui Google Play Store untuk mendapatkan WhatsApp versi paling baru.
  • Download dan update WhatsApp terbaru disini.
  • Setelah di update, buka dan cari cari grup yang akan di bisukan suara dan di matikan pemberitahuannya.
  • Tekan lama grup tersebut sampai keluar menu Bisukan notifikasi. Bisa juga dengan membuka terlebih dahulu grup tersebut, kemudian tap pada menu di sudut kanan atas (titik tiga). kemudian Tap pilihan “Bisukan notifikasi”
  • Silahkan pilih “Selalu” untuk membisukan suara pemberitahuan dan jangan di centang kotak pilihan “Tampilkan notifikasi” jika Anda tidak ingin mendapat pemberitahuan ada pesan masuk di WhatsApp di layar depan HP. Selanjutnya tap tombol OKE.

Lihat juga: Cara membuat stiker lucu di WhatsApp

Lebih jelas bagaimana cara mematikan pemberitahuan dan membisukan suara pesan di grup WhatsApp, lihat gambar dibawah:

Cara Mematikan Suara dan Pemberitahuan Grup WhatsApp
Cara Mematikan Suara dan Pemberitahuan Grup WhatsApp.

Dengan mengaktifkan fitur ini, Anda tidak akan menerima pemberitahuan dan mendengar pesan masuk yang dikirim oleh orang atau peserta di grup WhatsApp yang Anda ikuti. Tentu saja jika grup tersebut tidak terlalu penting menurut Anda.

Untuk membisukan suara dan mematikan pemberitahuan grup WhatsApp lainnya, lakukan cara yang sama. Jika suatu saat Anda ingin mendapatkan kembali pemberitahuan dan suara pesan masuk di grup yang diikuti, aktifkan kembali dengan cara memilih “Bunyikan notifikasi” pada grup tersebut.

Cara Mengaktifkan Suara dan Pemberitahuan Grup WhatsApp
Cara Mengaktifkan Suara dan Pemberitahuan Grup WhatsApp.

Cukup mudah bukan? Silahkan bagikan jika bermanfaat tips bagaimana cara membisukan suara dan mematikan pemberitahuan grup WhatsApp ini.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
error: Content is protected !!