Siaran Pers

SMA Bukit Asam Gelar Pelatihan Baca Puisi dan Teater Monolog

JBerita.com, Muara Enim – Puluhan siswa/siswi SMA Bukit Asam ikuti pelatihan baca puisi dan teater yang digelar SMA Bukit Asam dengan menghadirkan Yoseph Sutrisno selaku narasumber dari ketua forum teater sekolah (Fortas) Sumsel, bertempat di Aula SMA Bukit Asam Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim. Kamis (29/09).

Kepala SMA Bukit Asam Tenny Dahyani, S.Pd,. M.Pd saat diminta keterangan mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan ini dilakukan untuk memberikan edukasi dan bekal bagi anak didik dalam mengembang tumbuhkan bakat dan minat bagi peserta didik sekaligus menyalurkan yang hobi dengan seni peran dalam teater sekolah.

SMA Bukit Asam Gelar Pelatihan Baca Puisi dan Teater Monolog 2

Lebih lanjut Tenny menuturkan “Di sekolah kita sudah tim kesenian serta pembimbing bagi anak dan di sekolah juga seni peran sudah dilaksanakan kegiatan ekstra kurikuler, sehingga mereka bisa mendalami seni peran ini,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan, selain persiapan menjelang parade teater tahun 2023 Sumsel, juga untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Sementara Yosefh Sutrisno pada saat menyampaikan materi sebagai dasar teknik seni peran dalam pelatihan ini yang didampingi Kepala sekolah dan guru pembimbing SMA Bukit Asam, bahwa ia diminta untuk memberikan pelatihan ini karena SMA Bukit Asam memang sudah ada wadah dan juga ada guru pembimbing dalam seni peran Ini.

Yosefh juga sebagai ketua Fortas Sumsel, ia ingin memberikan yang terbaik terhadap siswa SMA BA, terutama dalam persiapan untuk mengikuti parade seni teater 2023 nanti.

SMA Bukit Asam Gelar Pelatihan Baca Puisi dan Teater Monolog.
SMA Bukit Asam Gelar Pelatihan Baca Puisi dan Teater Monolog.

Dalam pelatihan Yosefh memberikan materi sebagai bekal untuk persiapan dan Yosefh mengatakan “dalam seni peran atau teater yang harus difahami adalah tehnik untuk memberikan penampilan harus fokus dan konsentrasi sehingga acting yang akan dilakukan benar-benar dapat menarik perhatian para penonton,” tutupnya.

Lanjutnya, ada teori 9 naga dengan berbaris 3 untuk bloking serta gerakan saat dialog dengan cara dialog sebelum bergerak, bergerak lalu dialog dan dialog sambil bergerak dengan menggunakan imajinasi.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "SMA Bukit Asam Gelar Pelatihan Baca Puisi dan Teater Monolog". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!