NasionalSiaran Pers

Feby Deru: Ajang Kriya Sriwijaya Fashion Incubation 2022 Lahirkan Talenta dan Desainer Baru

JBerita.com, Palembang – Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS) Sumatera Selatan bekerjasama dengan pemprov Sumsel mengadakan kegiatan “Kriya Sriwijaya Fashion Incubation” tahun 2022 di atrium Palembang Indah Mall (PIM), Minggu (06/11) malam.

Seperti yang diketahui, Sumatera Selatan kaya akan kerajinan sandang khas daerah seperti kain tenun songket, blongket, blongsong, tajung, jumputan, angkinan, kawai kanduk, kain perelung, kain bidak batik, dan lainnya.

Oleh karenanya untuk pengembangan produk kerajinan sandang tersebut, Ketua Dekranasda Sumsel Feby Deru mengungkapkan pihaknya bekerjasama dengan pemprov Sumsel mengadakan kegiatan “Kriya Sriwijaya Fashion Incubation” tahun 2022.

Feby Herman Deru Hadiri Kriya Sriwijaya Fashion Incubation 2022
Feby Herman Deru Hadiri Kriya Sriwijaya Fashion Incubation 2022.

“Ajang ini bertujuan untuk melatih kemampuan mendesain fashion bagi IKM Sandang, guna pengembangan produk wastra yang telah mereka produksi selama ini, menjadi produk fashion berupa baju ready to wear yang siap dipasarkan di masyarakat dengan desain yang mengikuti trend selera pasar terkini,” kata Feby ketika menghadiri Kriya Sriwijaya Fashion Incubation.

Selama kegiatan Kriya Sriwijaya Fashion Incubation sambung Feby, ia menjalin kerjasama dengan 2 orang desainet ternama di Sumatera Selatan yaitu Siung-Siung dan Brilianto untuk berbagi pengetahuanndan membimbing para peserta.

Ajang Kriya Sriwijaya Fashion Incubation 2022 di Atrium Palembang Indah Mall
Ajang Kriya Sriwijaya Fashion Incubation 2022 di Atrium Palembang Indah Mall.

Atas berhasilnya penyelenggaraan Kriya Sriwijaya Fashion Incubation itu, Feby menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga dari ajang tersebut melahirkan talenta dan desainer baru dalam kancah busana di Sumatera Selatan.

Feby Herman Deru
Feby Herman Deru.

Kriya Sriwijaya Fashion Incubation menampilkan pagelaran busana hasil rancangan para peserta, seperti Patera, Rumah Kain, Zuliansyah Songket, Songket Harapan Baru, Permata Songket, Batik Colek, Cek Romlah Songket, juga Songket Ilham, dengan Patera terpilih sebagai Best Gradution.

Melalui
@diskominfo_sumsel
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Feby Deru: Ajang Kriya Sriwijaya Fashion Incubation 2022 Lahirkan Talenta dan Desainer Baru". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!