Siaran PersTravel

Gubernur Kunjungi Wisata Air Betung Berseri Rambang Muara Enim

Pernah Sabet Juara 2 Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara

JBerita.com, Muara Enim – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru meninjau Wisata Air Betung Berseri, bertempat di Desa Sumber Rahayu Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim, Minggu (23/10).

Kedatangan Herman Deru di Wisata Air Betung Berseri tersebut sebelumnya pernah diikutkan pada lomba promosi Desa Wisata Nusantara, dan menduduki peringkat 2 se-Indonesia tersebut mendapatkan sambutan hangat dari Masyarakat Desa Sumber Rahayu dan warga sekitar.

Gubernur Sumsel Resmikan Wisata Air Betung Berseri Rambang Muara Enim
Gubernur Sumsel Resmikan Wisata Air Betung Berseri Rambang Muara Enim.

Dalam kesempatan itu, HD mengapresiasi wisata Air Betung yang menduduki peringkat kedua dalam Lomba promosi Desa Wisata Nusantara yang diselenggarakan oleh Kemendes. Menurutnya, hal ini membuktikan kesiapan masyarakat sekitar dalam mempromosikan keindahan alam daerahnya

“Saran saya jangan hilangkan ciri khas desa, misal kesenian dan adat budaya yang ada. Tonjolkan bahwa masyarakat Sumber Rahayu menjaga kelestarian alamnya, khususnya embungnya yang ada di desa ini yang bermanfaat sebagai sumber air bagi kehidupan sekitar,” katanya.

Gubernur Silaturahmi bersama Masyarakat Desa Sumber Rahayu di Wisata Air Betung
Gubernur Silaturahmi bersama Masyarakat Desa Sumber Rahayu di Wisata Air Betung.

HD tuturkan siap membantu pengembangan tempat wisata ini. Namun Ia berharap agar pihak pemdes setempat memastikan legalitas kepemilikan aset, dan tempat wisata ini diharapkan tetap mengedepankan nilai-nilai moral dan etika di masyarakat. Ia tidak ingin tempat ini dijadikan sebagai tempat pengederan narkoba, perjudian, atau tindakan anmoral lainnya.

“Tokoh adat dan tokoh nasyarakat setempat juga saya harapkan turut mempromosikan hal ini kepada masyarakat. Pesan saya harus ada yang menonjol, dan dikenal masyatakat tanpa mengubah ciri khas keramah tamahan dan tetap menjaga keamanan. Sehingga menjadi tempat wisata andalan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, HD mengajak masyarakat untuk mendukung agar objek wisata ini dapat menjadi pemenang lomba Desa Wisata Nusantara. Herman Deru mengajak seluruh masyarakat Sumsel untuk memberikan like di medsos, agar tempat wisata air ini menjadi pemenang. Sehingga akan lebih banyak lagi yang datang.

Sementara itu, Kades Sumber Rahayu, Mat Kanta, M.Sos, juga berterima kasih atas pembangunan yang telah dilakukan di Desa Sumber Rahayu. Terutama Wisata Air Betung, yang telah dibangun sejak Bulan Juli 2021 atas swadaya murni masyarakat dibawah naungan Bumdes Semarak Berseri. Turut hadir para kepala OPD Sumsel.

Melalui
@humas_provsumsel
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Gubernur Kunjungi Wisata Air Betung Berseri Rambang Muara Enim". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!