NasionalSiaran Pers

Pj. Bupati Muara Enim Raih Penghargaan Pembina Proklim Nasional 2022

JBerita.com, Muara Enim – Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si., menerima penghargaan Pembina Proklim Tingkat Nasional 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia pada Festival Iklim 2022 di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Jumat (28/10/2022).

Penghargaan tersebut diraih atas komitmen dalam pembinaan pelestarian lingkungan hidup di daerah, khususnya program kampung iklim (Proklim).

Penghargaan diterima Pj. Sekretaris Daerah, H. Riswandar, S.H., M.H., dari Menteri LHK RI, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc. didampingi Direktur Jenderal Pengendalian Iklim KLHK RI, Ir. Laksmi Dhewanthi, M.A., I.P.U.

Dalam acara tersebut, diserahkan pula Piala Proklim Utama kepada Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul.

Disampaikan Pj. Sekda bahwa penghargaan ini merupakan penilaian dari KLHK Republik Indonesia kepada Pj. Bupati sebagai kepala daerah yang dinilai berperan aktif dalam mendukung, membina dan mendorong partisipasi aktif masyarakat maupun pemangku kepentingan di daerah untuk mengupayakan peningkatkan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim serta menurunkan emisi gas rumah kaca di desa ataupun kelurahan.

Penghargaan Pembina Proklim Nasional 2022
Penghargaan Proklim Nasional 2022.

Begitupun halnya dengan Desa Keban Agung yang dinilai telah dengan baiknya melaksanakan adaptasi dan mitigasi terhadap perubahan iklim.

Sementara itu ditempat terpisah seusai pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda 2022, Pj. Bupati menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang diterima.

Dirinyapun mengapresiasi keberhasilan Desa Keban Agung atas penghargaan Piala Proklim Utama. Namun demikian Pj. Bupati Muara Enim menegaskan bahwa penghargaan ini harus dijadikan motivasi untuk berbuat yang lebih maksimal lagi dan merata dilaksanakan di seluruh desa/kelurahan.

Menurutnya hal yang terpenting dalam penghargaan Proklim adalah keberlanjutan karena tujuan yang hendak dicapai yaitu kualitas hidup masyarakat melalui lingkungan yang baik.

Melalui
@prokopim_muaraenim
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Pj. Bupati Muara Enim Raih Penghargaan Pembina Proklim Nasional 2022". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!