Liburan di Lembata NTT, Ini 4 Destinasi yang Wajib di Kunjungi

Pulau Lembata di Nusa Tenggara Timur menawarkan sejuta pesona alam bagi para pengunjungnya. Ada sedikitnya empat destinasi yang wajib untuk dikunjungi wisatawan yang menghabiskan akhir pekannya di sini. Daya tarik utama Pulau Lembata sendiri terletak pada keindahan bawah lautnya, namun masih ada objek wisata lain yang tak kalah memukau.

Pertama adalah desa Lamalera. Berkunjung ke sini merupakan salah satu agenda wajib jika mengunjungi Nusa Tenggara Timur. Di sini, kita bisa menyaksikan perburuan ikan paus secara tradisional oleh warga setempat. Berburu ikan raksasa ini merupakan tradisi turun temurun yang masih dilakukan hingga sekarang.

Dengan menggunakan tombak, para laki-laki desa Lamaera menikam ikan paus tersebut dari atas perahu kayu yang mereka tumpangi. Selanjutnya, mamalia ini akan dibawa ke daratan untuk dipotong-potong hingga berukuran kecil-kecil dan selanjutnya dibagi-bagikan kepada warga ataupun dijual beberapa organ tubuhnya.

Objek Wisata Pulau Lembata di Nusa Tenggara Timur

Objek Wisata Pulau Lembata di Nusa Tenggara Timur. (detik)

Kedua ada destinasi Batu Tara. Batu Tara atau Gunung Batu Tara merupakan sebuah gunung yang terletak di bawah permukaan laut. Uniknya, gunung ini akan meletus setiap dua puluh menit sekali. Keunikan dari gunung ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk datang berkunjung. Untuk mencapai Batu Tara, pengunjung harus menaiki kapal kira-kira tiga jam lamanya.

Selanjutnya ada Bukit Cinta. Destinasi ini khusus bagi Anda yang menyukai kegiatan trekking ataupun melihat pemandangan dari atas ketinggian. Dari atas Bukit Cinta, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan savanna serta perairan yang berada di sekliling Pulau Lembata. Untuk mencapainya, bisa dengan trekking ataupun menggunakan mobil.

Menikmati keindahan panorama dari atas Bukit Cinta akan semakin menarik pada bulan Agustus ataupun pada musim kemarau. Karena pada bulan-bulan tersebut, padang rerumputan serta tanah yang berwarna cokelat khas musim kemarau akan sangat jelas terlihat serta menambah keindahan bukit tersebut.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Terakhir ada bukit doa Watomiten. Bukit ini merupakan tujuan wisata ziarah untuk umat agama Kristen. Namun, pemeluk agama lain juga tetap bisa berkunjung ke sini karena pemandangannya yang indah sehingga bisa digunakan sebagai latar foto. Bukit doa ini terletak di Desa Bour, tepatnya di kecamatan Nubatukan.

Liburan di Lembata NTT, Ini 4 Destinasi yang Wajib di Kunjungi,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Aktif dan masih menjadi tenaga pengajar di salah satu sekolah menengah umum. Menulis untuk kategori berita Kesehatan, Pendidikan, Berita Nasional dan info Lowongan Kerja.

Copyright by: