Tablet

Ini 2 Tablet Windows 8.1 Dari Fujitsu

Fujitsu baru saja merilis dua buah tablet dengan sistem operasi Windows 8.1 with Bing melalui seri Arrows Tab QH33/S dan Arrows Tab QH55/S. Sejatinya Windows 8.1 with Bing merupakan sistem operasi (OEM) Original Equipment Manufacturer yang sebenarnya harga lisensi-nya jauh lebih murah dari versi original. Namun, entah mengapa Fujitsu tetap membanderol harga kedua tablet ini dengan harga diatas rata-rata. Padahal jika melihat dari spesifikasi yang ditawarkan, tidak berbeda jauh dari para pesaingnya seperti halnya Asus, HP maupun Toshiba.

Harga Fujitsu Arrows Tab QH55/S misalnya. Tablet ini dibanderol dengan harga selangit yaitu US$ 1013 atau sekitar Rp 12,4 jutaan. Sementara untuk variant Arrows Tab QH33/S dibanderol sedikit lebih murah yaitu US$ 551 atau sekitar Rp 6,7 juta.

Bagaimana dengan spesifikasi keduanya?. Dilansir dari laman Softpedia (12-10-2014), variant termahalnya yaitu Fujitsu Arrows Tab QH55/S membawa spesifikasi layar sentuh seluas 10,1 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Tablet ini dibekali dengan prosesor Intel Atom quad-core Z3795 dengan kapasitas RAM sebesar 4 GB. Sementara untuk penyimanan file, tersedia internal memori berkapasitas 64 GB. Kapasitas penyimpanan ini dapat ditambah dengan memori eksternal jenis microSD. Sektor kamera, Fujitsu Arrows Tab QH55/S dilengkapi dengan kamera belakang berkekuatan 8 MP. Sementara fitur konektivitas yang tersedia antara lain adalah WiFi, Bluetooth, GPS, NFC, microHDMI dan port microUSB.

Tablet Terbaru dari Fujitsu - Fujitsu Arrow Tab
Tablet Terbaru dari Fujitsu – Fujitsu Arrow Tab.

Sedangkan spesifikasi Arrows Tab QH33/S menggunakan layar sentuh seluas 8 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel. Tablet Windows 6 jutaan ini ditenagai oleh sebuah prosesor Intel Atom quad-core Z3735F berkecepatan 1,3 GHz. Dengan RAM berkapasitas 2 GB serta kapasitas penyimpanan internal sampai dengan 64 GB. Tersedia juga slot untuk menambah kapasitas penyimpanan, untuk menancapkan sebuah kartu memori jenis microSD. Untuk kamera, Fujitso membekali Arrows Tab QH33/S dengan kamera utama (kamera belakang) berkemampuan 5 MP. Sementara untuk fitur konektivitasnya sama dengan Arrows Tab QH55/S. Tablet Windows 8.1 ini dilengkapi dengan konektivitas seperti Wi-Fi, bluetooth, port microUSB dan microHDMI.

Sayangnya, belum ada informasi apakah dua tablet terbaru dari Fujitsu ini akan menyambangi pasar tanah air.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Ini 2 Tablet Windows 8.1 Dari Fujitsu". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!