Nasional

POCIL, Ajak Siswa Taat Lalulintas Sejak Dini

MUARA ENIM – Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Muara Enim terus mengajak masyarakat untuk tertib mematuhi rambu-rambu lalu lintas.
Rabu (18/11), Satlantas menyambangi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muara Enim memberikan sosialiasi kepada siswa tentang pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas sejak dini.

Agar sosialisasi tidak monoton, Satlantas juga mengajak puluhan polisi cilik (pocil) untuk menghibur para siswa MTs tersebut. Para siswa semakin antusias dengan atraksi baris-berbaris dan senam yang diperagakan pocil tersebut.

Pocil Satlantas Muara Enim Unjuk Kebolehan
Pocil Satlantas Muara Enim Unjuk Kebolehan

“Kita sengaja membawa pocil, karena pocil terdiri dari para siswa SD dan SMP di Muara Enim. Untuk jadi pocil harus lulus seleksi, dan Alhamdulillah untuk membina pocil ini, dianggarkan oleh Pemkab Muara Enim,”terang Kasatlantas Muara Enim AKP M Yakin Rusdi SIK SH.

Menurut AKP Yakin, para pocil binaan Satlantas Muara Enim berdiri sejak 2011 ini merupakan siswa berprestasi, ada yang ketua OSIS, atlet wushu, karate dan penari.

“Pocil binaan Satlantas Muara Enim ini memiliki banyak prestasi, baik tingkat provinsi sampai tingkat nasional. Terbentuknya aktifitas kegiatan pocil Muara Enim ini merupakan program Korlantas Polri dengan Ditlantas Polda Sumsel,”ungkapnya.

Arya (13), salah seorang pocil mengatakan, dia banyak diajarkan tentang pengaturan lalulintas, disiplin, kesopanan, latihan senam, baris berbaris. “Pocil juga menjadi duta untuk mengajarkan pada siswa lainnya. Tujuannya agar siswa pahami 12 peraturan lintas,”tukas siswa kelas 1 SMPN 1 Muara Enim ini. (amr)

Topik
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
error: Content is protected !!
Close