Nasional

Setelah Jokowi, JK Turut Melayat Gubernur Kepri, Muhammad Sani

JAKARTA – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Muhammad Sani meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, pada Jum’at (08-04-2016) sekitar pukul 15.00 WIB.

Sebelum jenazahnya diberangkatkan kembali ke Kepri, Presiden RI Joko Widodo datang melayat. Selang 10 menit kemudian, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga mendatangi Rumah Sakit Abdi Waluyo.

JK didampingi Staf Khususnya, Sofjan Wanandi. Setelah itu menyusul juga politikus Golkar Leo Nababan. Mereka lalu masuk ke ruangan tempat jenazah Sani disemayamkan sebelum dibawa keluarga kembali ke Kepri.

“Tadi Pak Jokowi dan Wapres sudah melayat,” ujar Wagub Kepri, Soerya Respationo yang juga mendampingi para petinggi negara tersebut.

Tak sampai 10 menit JK melayat, Ia langsung pulang. Setelah itu, disusul kedatangan politikus PDI Perjuangan Effendy Simbolon dan Gubernur Jambi Zumi Zola.

Gubernur Kepri Muhammad Sani Meninggal
Gubernur Kepri Muhammad Sani Meninggal di Usia 73 Tahun. (wikipedia)

Pagi hari sebelum meninggal, Muhammad Sani bersama kepala daerah lainnya mengikuti rapat dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Mumahhad Sani menjabat Gubernur Riau periode 2016-2021. Dia terpilih bersama Nurdin Basirun pada Pilkada serentak Desember 2015 lalu.

Gubernur Kepri dua periode ini lahir di Parit Mangkil, Sungai Ungar, Kundur, Karimun, Kepulauan Riau, pada 11 Mei 1942 dan meninggal hari ini 08 April 2016 diusia 73 tahun.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Setelah Jokowi, JK Turut Melayat Gubernur Kepri, Muhammad Sani". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!