Nasional

Perusahaan Harus Infromasikan Loker Secara Terbuka

MUARA ENIM – Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Muara Enim mengimbau agar setiap perusahaan menginformasikan bila ada pembukaan lowongan kerja (loker).

“Jika ada pembukaan loker, jangan terkesan disembunyikan, harus segera dipublikasikan, tidak boleh diam-diam,” kata Kepala Disnakertrans Kabupaten Muara Enim, Drs M Ali Rachman, Selasa (8/12).

Dikatakannya, tujuan setiap perusahaan menginformasikan loker agar bisa diketahui masyarakat luas terutama para pencari kerja di bumi Serasan Sekundang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Drs Ali Rahman
Kepala Dinas Tenaga Kerja Drs Ali Rahman

Dengan informasi tersebut, masyarakat setidaknya bisa melihat pengumuman loker di Disnakertrans maupun dari bursa kerja online gratis yang sudah tersedia. “Dengan banyaknya loker, bisa menekan angka pengangguran,” jelasnya.

Menurut Ali, penekanan angka pengangguran ini juga tergantung dari perusahaan yang menginformasikan loker agar dapat dipublikasikan secara luas.

Ditambahkannya, pengurusan ketenagakerjaan juga harus memenuhi syarat dan ketentuan dari permintaan perusahaan yang membuka loker.

Namun, bila ada perusahaan tidak membutuhkan sesuai yang dibutuhkan tentu pencaker tidak dapat diterima.

“Pencaker harus memiliki skil dan dan bisa diterima perusahaan. Jika hanya mengandalkan pendidikan terkadang sulit kalau tidak ditunjang dengan keahlian,” tukasnya (amr)

Topik
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
error: Content is protected !!
Close