Nasional

Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 0404 Muara Enim Gelar Donor Darah dan Zikir Bersama

MUARA ENIM – Hari Juang Kartika setiap 15 Desember diperingati keluarga besar TNI untuk saling berbagi dengan sesama dan momen instrospeksi diri.

Untuk itulah, Kodim 0404 Muara Enim menggelar bakti sosial donor darah, serta doa dan zikir bersama. Kegiatan berlangsung di terminal dan musala Kodim 0404 Muara Enim, Senin (14/12).

Donor darah diikuti sedikitnya 85 anggota Kodim 0404/Muara Enim, 25 orang dari Yonif 141 AYJP, 20 orang dari Rindam II/Sriwijaya, dan 20 orang dari FKPII.

Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Jamaludin didampingi Kasdim Mayor Inf Nurwaliyanto mengatakan, yang mengikuti donor darah sebanyak 150 orang anggota TNI, sedangkan yang mengikuti zikir bersama sebanyak 68 orang.

Kegiatan Donor Darah Digelar oleh Kodim 0404 Muara Enim
Kegiatan Donor Darah Digelar oleh Kodim 0404 Muara Enim.

“Bakti sosial hari juang kartika merupakan momen dan tonggak sejarah lahirnya TNI,”ujar Jamaludin.

Menurutnya, semangat dan nilai-nilai perjuangan yang tertanam pada diri prajurit TNI AD diwujudkan dengan aksi-aksi kepedulian kepada masyarakat sehingga selalu dicintai rakyat dan bersama rakyat membangun kekuatan demi tetap tegaknya kedaulatan NKRI.

“Hari juang kartika merupakan tonggak sejarah lahirnya TNI AD hendaknya dapat dijadikan momentum meneguhkan tekad dan memperbaharui semangat juang, untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian yang lebih baik,” jelasnya.

Ditambahkannya, TNI AD yang merupakan bagian dari komponen bangsa, senantiasa tanggap dan peduli terhadap kondisi kehidupan rakyat dan bangsanya, serta turut berpartisipasi dan berkontribusi maksimal dalam menghadapi berbagai persoalan faktual bangsa. Puncak acara hari juang kartika 2015 dilaksanakan upacara kebesaran pada 15 Desember bertempat di lapangan Yonif 141/AYJP. (amr)

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 0404 Muara Enim Gelar Donor Darah dan Zikir Bersama". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!