Nasional

Tertabrak KA, Pengendara Motor Tewas di TKP

MUARA ENIM – Kecelakaan maut terjadi di perlintasan kereta api (KA) tanpa pintu pengaman di Dusun 1 Desa Sigam, Kecamatan Gelumbang, kemarin (28/12) sekitar pukul 10.30 wib. Korbannya Edi (60), seorang pengendara motor Honda Vario BG 3872 OD yang tertabrak kereta api penumpang Serelo jurusan Kertapati-Lubuklinggau No. Lok 201-9301.

Akibat kecelakaan ini, korban yang beralamat di Kampung 3 Desa Sigam Kecamatan Gelumbang meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).  Kasatlantas Polres Muara Enim AKP M Yakin Rusdi mengatakan, korban mengalami patah kaki kanan, pecah batok kepala, dan akhirnya meninggal dunia di TKP.

“Penyebab terjadinya lakalantas tersebut diduga karena  pengendara motor tidak memperhatikan kereta api yang datang dari arah Kertapati menuju Lubuklinggau, sehingga akhirnya tertabrak,” ujar AKP Yakin.

Edi (60), Korban Kecelakaan yang meninggal di TKP
Edi (60), Korban Kecelakaan yang meninggal di TKP

Dijelaskannya, dari olah TKP dan keterangan saksi, berawal ketika motor yang dikendarai korban berjalan dari Kampung 3 hendak menuju ke Kampung 1 Desa Sigam, Kecamatan Gelumbang. Setiba di perlintasan tanpa pintu, di saat bersamaan datang kereta api sehingga korban tertabrak.

“Dari keterangan saksi, tubuh korban sempat terseret kereta api dan terpental hingga sejauh 15 meter ke arah sebelah kiri rel kereta api arah ke Prabumulih,” ujarnya.

Korban meninggal dunia di TKP dan sudah ditangani petugas dari Unit BKO Lantas Gelumbang. “Tindakan yang dilakukan mendatangi TKP bersama tim medis Puskesmas Gelumbang untuk dilakukan visum et repertum korban,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya sudah mengamankan sepeda motor korban dalam keadaan rusak berat. (Amr)

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Tertabrak KA, Pengendara Motor Tewas di TKP". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!