Nasional

Polsek Lembak Amankan 3 Pemuda Dalam Razia Senpi

MUARA ENIM – Jajaran Polsek Lembak menggelar razia dalam rangka Operasi Senpi Musi 2016. Razia di gelar di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) depan Mapolsek Lembak, di Desa Lembak Kecamatan Lembak, Muara Enim, Minggu malam (21/2).

Dari hasil razia yang dipimpin Kanit Binmas Polsek Lembak Ipda Sarwo Edi ini, berhasil mengamankan dua unit kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi surat tanda nomor kendaraan (STNK).

Selain itu, tiga orang warga Dusun I Desa Tanjung, Kecamatan Belimbing, Muara Enim diamankan atas kepemilikan senpira dan senjata tajam.

Mereka adalah Anton (37) yang membawa sepucuk senpira model patahan berisi sebutir amunisi, dan 3 butir amunisi kaliber 5.56, serta sebilah senjata tajam bergagang kayu dengan bersarung kulit warna hitam sepanjang 20 cm.

Polsek Lembak Amankan 3 Pemuda Dalam Razia Senpi
Polsek Lembak Amankan 3 Pemuda Dalam Razia Senpi.

Juma’at (39) membawa sebilah sajam jenis parang bergagang kayu bersarung kayu warna kuning sepanjang 35 cm Diamankan pula Hendra (26) beserta mobilnya Suzuki merek APV warna abu-abu metalik Nopol BG-1071-ZT yang tidak memiliki kelengkapan surat.

Kapolsek Lembak AKP Muhammad Ihsan mengatakan, dalam razia kendaraan roda empat dan roda dua, pihaknya mengerahkan sebanyak 21 personil. “Razia ini dalam rangka operasi Senpi Musi 2016,” terang Ihsan.

Ketiga warga yang diamankan ini masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Dua di antara tiga warga membawa senpira dan sajam. Ini tentu melanggar UU Darurat No.12 Tahun 1951 tentang senpi dan sajam,” tukasnya. (amr)

Topik
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

DISKUSI dan KOMENTAR

Back to top button
error: Content is protected !!
Close