Nasional

Pengendara Bermotor Rawan Kecelakaan, Jalan Pasar Berlubang dan Tergenang Air

MUARA ENIM – Jalan di Pasar Inpres Kecamatan Muara Enim yang setiap harinya dipadati pengguna jalan tampak berlubang dan tergenang air setiap diguyur hujan.

Parahnya, jika tergenang air, maka lubang tersebut tidak tampak, sehingga kendaraan rawan terperosok ke dalam lubang.

Untuk itulah, oleh pedagang sekitar pasar, jalan yang berlubang itu ditutup dengan beberapa batu untuk menjadi pertanda adanya lubang menganga di jalan itu.

“Jika hujan datang, lubang tersebut tertutup air, sehingga membahayakan pengguna kendaraan beroda dua yang bannya terperosok. Jadi lubang dipasang batu,” ujar Budi, seorang penjual warung kelontong, Minggu (20/3).

Akibat lubang dan air menggenang, pengendara motor selalu menghindari lubang tersebut sehingga lalu lintas di jalan tersebut sedikit macet. “Pengendara harus sabar dan pelan-pelan lewat sini, tapi ada juga pengendara yang tidak tahu dan melewati lubang sehingga membuat pincratan airnya kena pengendara lain,” ungkapnya.

Jalan di Pasar Muara Enim Berlubang dan Tergenang
Jalan di Pasar Inpress Muara Enim Berlubang dan Tergenang Air. (ist)

Menurutnya, bagi pengguna kendaraan diharapkan untuk berhati-hati, jika melintas di jalan pasar Inpres sehingga jalan cukup menyulitkan pengguna jalan.

Jika tidak diperbaiki, ini dapat menyebabkan kecelakaan lalulintas karena jalan berlubang dan menjadi licin.

“Bagi pengguna jalan yang tidak mengetahui, akan terperosok ke lubang karena tertutup air,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala PU Bina Marga Kabupaten Muara Enim Ir Ahmad Yani Herianto MM mengatakan, pihaknya berjanji akan mengecek kondisi jalan yang berlubang dan tergenang air tersebut. “Kita akan perbaiki karena jalan berlubang membuat air tergenang,” singkatnya. (amr)

Topik
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

DISKUSI dan KOMENTAR

Back to top button
error: Content is protected !!
Close