Otomotif

Pertamax Turbo Dengan RON 98 Gantikan Pertamax Plus

JBerita.com – Guna memenuhi kebutuhan bahan bakar supercar yang ada di Indonesia khususnya, PT Pertamina (Persero) mengeluarkan bahan bakar pengganti Pertamax Plus dengan RON 92-95 menjadi Pertamax Turbo dengan RON 98 yang rencananya akan mulai dipasarkan dan di uji coba di pertengahan tahun 2016 ini.

Pertamax turbo ini akan menjadi solusi bagi pengguna supercar, dimana sebelumnya Pertamina telah mengeluarkan pertamax plus dan pertamax Racing dengan RON 100 yang di bandrol dengan harga Rp 50.000 per kalengnya.

Pertamax Turbo dihadirkan dengan RON 98 dengan harga untuk di Indonesia yang cukup terjangkau yaitu Rp 10.000-an per-liternya. Di negara Eropa, Pertamax Turbo dijual sehara USD 1 per-liternya.

“Pertamax Turbo dengan RON 98 sudah dipasarkan di Eropa dengan harga $1 per-liternya, dan akan dijual di Indonesia Rp 10.000-an per-liternya guna memenuhi kebutuhan bahan bakan sportcar yang sebelumnya hanya menggunakan Pertamax Plus,” seperti disampaikan Ahmad Bambang, Dirut Pemasaran Pertamina, Sabtu (26/3/2016) di Manado seperti dikutip dari Kompas.

Pertamax Turbo Hadir di Indonesia Gantikan Pertamax Plus
Pertamax Turbo Hadir di Indonesia Gantikan Pertamax Plus.

Saat ini Pertamina memasarkan Pertamax Plus dan Racing. Biasanya mobil sport menggunakan pertamax plus, namun oktannya kurang pas jika digunakan untuk mobil sport.

“Jika menggunakan Pertamax Racing harnya terlalu tinggi, untuk itu pertamina mengeluarkan RON 98 untuk menjadi solusi bahan bakar mobil mewah,” jelas Ahmad.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Pertamax Turbo Dengan RON 98 Gantikan Pertamax Plus". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!