Nasional

42 Pegawai Kejaksaan Negeri Muara Enim Jalani Tes Urin Dadakan

MUARA ENIM – Sebanyak 42 pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Enim menjalani tes urine dadakan. Tes dilakukan pihak BNN Prabumulih. Satu persatu pegawai dites urine yang hasilnya dikumpulkan di Aula R Suprapti, Kejari Muara Enim, Senin (4/4).

Kepala Kejari Muara Enim Adhyaksa Darma Yuliano SH MH didampingi Kasi Intel Erik Eriyadi SH mengatakan, tes urine ini dilakukan secara dadakan.

“Tidak ada pegawai yang tahu. Ini secara rutin tiap tahun dilakukan. Tahun lalu sebanyak 37 pegawai, semua negatif, dan tahun ini sebanyak 42 pegawai,” ungkap Adhyaksa.

Menurut Adhyaksa, usai tes urine ini, tidak ada pegawainya yang terindikasi narkotika. Pihaknya sangat mendukung program pemerintah untuk pencegahan dan penegakan hukum terhadap penyalahgunaan narkotika.

Tes Urine Dadakan di Kejari Muara Enim
Tes Urine Dadakan di Kejari Muara Enim oleh BNN Prabumulih.

“Negara kita sudah dalam gawat narkotika, jadi Kejari sangat mendukung tes urine di setiap instansi pemerintahan,” jelasnya.

M Satrio dari BNN Prabumulih mengatakan, sesuai instruksi Ketua BNN, pihaknya akan terus melakukan tes urine secara dadakan terhadap instansi di wilayah BNN Prabumulih.

“Tes urine ini sebagai langkah untuk pencegahan dan penegakan hukum terhadap penyalahgunaan narkotika di semua kalangan, termasuk instansi-instansi penegak hukum maupun kedinasan,” pungkasnya (amr)

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "42 Pegawai Kejaksaan Negeri Muara Enim Jalani Tes Urin Dadakan". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!