Nasional

Ini Video dan Kronologi Penangkapan Bupati Ogan Ilir Oleh BNN

PALEMBANG – Penggrebekan sekaligus penahanan Bupati Bupati Ogan Ilir (OI), Sumsel, Ahmad Wazir (AW) Nofiadi Minggu malam (13-03-2016) cukup menegangkan. Disertai dengan letusan senjata api petugas, sampai aksi melompati pagar belakang rumah.

Berikut kronologis penangkapan Bupati Ogan Ilir berdasarkan rangkuman dari Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) melalui laman manadopostonline.

Minggu (13/3) sore petugas BNN datang. Keduanya ada di rumah mantan Bupati Ogan Ilir Mawardi Yahya di Jl Musyawarah, RT 26, Kelurahan Karang Jaya, Gandus.

Bupati Ogan Ilir, AW Nofiadi yang mengetahui kedatangan tim BNN urung pergi ke Jakarta. Mobil Pajero Profit BG 7965 XP yang dikendarainya, balik kandang ke rumah tersebut.

Bupati Ogan Hilir Ahmad Wazir (AW) Nofiadi
Bupati Ogan Hilir Ahmad Wazir (AW) Nofiadi.

Petugas BNN pun mengepung sekeliling rumah. Pintu pagar depan rumah tidak dibukakan penghuni rumah. Negosiasi berjalan alot, mulai pukul 18.20 WIB hingga 21.30 WIB.

Karena tak ada hasil, petugas BNN terpaksa mendobrak pintu itu. Begitu anggota BNN berhasil masuk, sejumlah orang langsung diamankan. Ada yang mencoba kabur dengan memanjat tembok dan lari ke SD di belakang lokasi penggerebekan. Ada yang mencoba sembunyi di pekarangan rumah orang.

Petugas BNN terpaksa melepaskan beberapa kali tembakan ke udara. Akhirnya beberapa orang yang mencoba kabur berhasil ditangkap. Termasuk Ic alias Jo, yang diduga penjual kepada Mn, yang diduga orang suruhan AW.

Tim BNN membawa sekitar sembilan orang. Selain AW dan Ilyas, ada anggota Polri diduga ajudan bupati OI, Satpol PP, dan dua wartawan yang ikut digelandang ke kantor BNN Sumsel.

Wabup OI Ilyas Panji Alam, dibawa naik Mitsubishi Outlander BG 1673 IN. Yang lainnya dinaikkan ke Xenia silver BG 1157 AP dan Veloz putih BG 2008 CC.

Senin (14/3), sekitar pukul 00.54 WIB, Wabup Ilyas dan beberapa orang keluar dari ruang pemeriksaan. Katanya, keberadaannya di kediaman mantan Bupati OI yang tak lain orang tua AW hanya untuk berkunjung.

Saat ini para tersangka termasuk Bupati Ogan Ilir telah diterbangkan ke Jakarta.

Menurut informasi dari Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel, Bupati Ogan Ilir Positif gunakan narkoba bersama empat orang lainnya.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Ini Video dan Kronologi Penangkapan Bupati Ogan Ilir Oleh BNN". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!