Nasional

288 Calon Anggota Polri Tandatangani Pakta Integritas

Salah seorang peserta yang mendaftar Polri menandatangani Pakta Integritas di depan Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto SIK MSi
Salah seorang peserta yang mendaftar Polri menandatangani Pakta Integritas di depan Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto SIK MSi, di Mapolres Muara Enim, Minggu (01/05/2016)

MUARA ENIM – Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto SIK MSi menjamin bahwa tidak ada unsur KKN dalam proses seleksi masuk anggota Polri tahun 2016.

Hal ini disampaikan Kapolres dalam upacara penandatangangan pakta integritas bagi peserta calon taruna Akpol, bintara umum, bintara khusus penyidik dan tamtama Polri 2016, di halaman Mapolres, Minggu (1/5).

“Pakta Integritas ini sebagai kontrak moral bagi kita bersama-sama melawan praktik KKN dalam penerimaan anggota polri,” ujar Nuryanto didampingi Kasubag Humas Iptu Arsyad.

Selain itu, dilakukan pula Mou nota kesepahaman dengan pihak eksternal Polri pada bidang penyelenggaraan dan pengawasan kegiatan penerimaan anggota Polri tahun 2016.

“Tujuannya untuk mewujudkan prinsip penerimaan yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis,” jelasnya.

Ditambahkan, sampai saat ini peserta yang mendaftar sebantak 22 orang untuk Akpol, Brigadir umum sebanyak 242 orang, Brigadir khusus 7 orang, Tamtama 29 orang. “Jumlah total yang mendaftar 288 orang,” pungkasnya.

Topik
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

DISKUSI dan KOMENTAR

Back to top button
error: Content is protected !!
Close