MotoGP

Dalam Waktu Dekat Vinales Akan Putuskan Masa Depannya Di Moto GP

Maverick Vinales menempati posisi ke-3 di Balap MotoGP di Sirkuit Le Mans
Maverick Vinales menempati posisi ke-3 di Balap MotoGP di Sirkuit Le Mans. (okezone)

JBerita.com – Maverick Vinales tentu menjadi salah satu bahan gunjingan di dunia Moto GP karena pembalap muda ini dianggap paling potensial untuk mengganti beberapa rider senior yang sudah mau habis kontrak. Pemain berusia 21 tahun ini kini membela Suzuki dan direncanakan pembalap ini tak akan dilepas untuk pengembangan motor agar lebih kompetitif.

Pada balapan Le Mans kemarin, ia berhasil naik podium pertamanya di Moto Gp setelah berhasil finis di posisi ke-3. Tentu ini didapat dengan konsisten membalap sementara rider sekelas Marc Marquez saja tak mampu finis.

Dikabarkan Vinales ingin diboyong ke Yamaha untuk menggantikan Lorenzo yang sudah pasti akan memperkuat Ducati musim depan. Namun pembalap muda ini tak mau terburu buru menanggapi rumor itu dan menyatakan akan fokus dulu ke balapan berikutnya di Mugelo Italia.

“Banyak hal yang harus saya pikirkan. Dan tentu butuh waktu namun setiap hari saya berfikir akan sesuatu dan suatu saat saya harus memutuskannya,” Ungkap Vinales.

Sempat tersiar bahwa Suzuki tak akan melepas rider muda ini, Pedrosa yang kemudian dibidik untuk menggantikan Lorenzo. Mungkin pengalaman pembalap ini bisa menjadi kunci sukses namun selama membalap Moto GP dengan motor kompetitif, Dani tak pernah juara juga akan menjadi sebuah pertimbangan.

Keuntungan kala merekrut Vinales ialah pembalap ini akan menjadi proyek masa depan sementara kini masih ada Valentino Rossi. Tentu yamaha  tak akan mau kehilangan gelar dalam beberapa tahun karena hal ini akan terpengaruh pada pencitraan produk Yamaha sehigga penjualan akan semakin menurun. Karena itu, kemungkinan besar Vinales lah yang akan diboyong daripada Dani Pedrosa yang umurnya jelas jauh lebih tua.

Vinales sendiri mengatakan ia akan memikirkan semuanya setelah kembali ke spanyol. Ia perlu waktu tenang untuk memutuskan masa depannya. Satu yang pasti, pembalap ini tetap punya ketertarikan membela Yamaha karena motornya memang sudah kompetitif. Namun saat ditanya apakah keberhasilannya naik podium di Le Mans akan berpenggaruh pada keputusannya untuk pindah dari Suzuki, ia menolak anggapan itu.

 

Topik
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

DISKUSI dan KOMENTAR

Back to top button
error: Content is protected !!
Close