Kesehatan

Kurangi Resiko Kanker Dengan Melakukan Olahraga Ringan

Instruktur olahraga
Instruktur olahraga.

JBerita.com – Jangan sepelekan olahraga meskipun itu hanya olahraga ringan saja. Hanya dengan bersepeda atau jalan cepat saja anda bisa mengurangi resiko kanker. Tentu saja ini patut Anda lakukan karena olahraga ringan dapat Anda lakukan di waktu luang Anda.

Menurut penelitian ada sekitar 13 jenis kanker yang bisa dicegah dengan melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki cepat.

Penelitian sendiri dilakukan pada 1,4 juta orang. Dari percobaan yang dilakukan, ternyata olahraga santai di waktu luang dapat mengurangi resiko terkena penyakit kanker. Resiko kanker pun bisa dikuangi secara signifikan.

27 persen dari orang yang diuji tersebut ternyata bisa menghindari kanker hati dengan melakukan olahraga ringan. 26 persen diantaranya bisa mencegah kanker paru-paru. Dan jumlah yang dignifikan juga bisa mengurangi kanker ginjal. Hanya dengan melakukan olahraga ringan, beberapa jenis kanker bisa dikurangi resikonya sehingga taka ada alasan lagi bagi anda untuk tidak melakukan jalan cepat ataupun bersepeda karena keduanya tak sulit untuk dilakukan meskipun anda adalah seseorang yang sibuk dalam keseharian.

Berikut adalah beberapa penyakit kanker yang bisa dihindari dengan melakukan olahraga ringan. Kanker darah, kanker otak dan kanker usus adalah beberapa jenis kanker berbahaya yang bisa dkurangi resikonya dengan melakukan olahraga ringan seperti bersepeda. Selain itu, kanker payudara dan kanker rektum juga bisa dicegah dengan melakukan olahraga ringan secara rutin di waktu senggang Anda.

Sebanyak 7 persen resiko kanker bisa diturunkan dengan olahraga ringan saja. Ini berarti dengan olahraga yang lebih keras, resiko kanker pun akan bisa diturunkan dengan prosentase yang lebih tinggi pula.

Dilansir dari sebuah sumber Telegraph, Dr Marie Gammon mengatakan “menurut penelitian olahraga ringan dapat menurunkan resiko kanker secara signifikan. Dan itu hanya perlu anda lakukan di waktu luang Anda saja”.

DR Steven Moore juga mengatakan bahwa penting melakukan olahraga sebagai salah satu cara mencegah dan mengendalikan penyakit kanker yang selama ini memang membahayakan. Dengan semua yang telah dipaparkan tentu saja sudah saatnya Anda meluangkan waktu untuk melakukan olahraga agar bisa mencegah kanker.

Topik
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
error: Content is protected !!
Close