MotoGP

Hanya Finis Di Urutan Kedua Di Mugello, Marquez Tak Menyesal

Marc Marquez
Pebalap Respol Honda, Marc Marquez.

MUGELLO – Marc Marquez akhirnya harus mengakui keunggulan Jorge Lorenzo pada balapan di Mugello beberapa hari yang lalu. Marc sendiri sebenarnya tampil spektakuler karena start dari posisi dibawah empat besar namun akhirnya bisa menyalip Lorenzo di lap terakhir

Menjelang finis, Marquez malah berhasil disalip Lorenzo karena akselerasi Yamaha memang lebih bagus. Tentu saja kemenangan yang sudah hampir di depan mata sirna dalam hitungan detik. Namun Marquez tidak terlalu menyesali kegagalannya karena memang akselerasi motornya kalah dengan Lorenzo.

Posisi runner up yang diperoleh Marquez didapat setelah Lorenzo berhasil mendahuluinya di track lurus hanya beberapa detik sebelum finis. Disini terlihat masalah motor menjadi keunggulan Lorenzo dan tentu saja Marc harus menahan kembali untuk bisa mendapatkan posisi podium pertama setelah di Le Mans ia tampil buruk dengan finis di urutan 13.

“Mugello selalu menyulitkan saya. Tentu saja senang dengan balapan ini karena berhasil menampilkan yang terbaik sehingga enak ditonton,” ungkap Marc

“Putaran terakhir memang bagus di Mugello bahkan saya tak memikirkan kemenangan. Yang ada di dalam benak saya hanya terus serang dan membalap dengan baik,” tambahnya.

Marc sendiri mengakui bahwa kesulitan selalu ia dapatkan di Mugello bahkan saat posisinya ada di peringkat 3, ia tampak sulit mengejar dua Yamaha Lorenzo dan Rossi. Pada balapan itu sebenarnya Marc diuntungkan dengan kondisi motor Rossi yang rusak sehingga ia tak bisa bertanding lagi di arena balapan.

Dengan posisi runner up tentu saja selisih poin Marquez dan Lorenzo masih belum terlalu jauh karena pada balapan di Mugello, Marc berhasil mendapatkan 20 poin. Itu artinya hanya tinggal 10 poin saja Marc tertinggal.  Rossi sendiri ada di peringkat tiga setelah balapan di Mugello dengan poin 78.

Tentu masih seru mengikuti balapan motoGP musim ini. Belum ketahuan siapa yang akan menjadi juara namun tiga pembalap yaitu Rossi, Lorenzo dan juga Marquez tampaknya masih akan tetap mendominasi hingga akhir musim.

Topik
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

DISKUSI dan KOMENTAR

Back to top button
error: Content is protected !!
Close