Kesehatan

Ini Cara Menghilangkan Lingkar Hitam Pada Mata Dengan Efektif

Cara Menghilangkan Lingkar Hitam Pada Mata
Cara Menghilangkan Lingkar Hitam Pada Mata.

JBerita.com – Apakah Anda terganggu dengan lingkaran hitam di sekitar mata atau yang sering disebut mata panda ? Bila iya, tentu saja ada solusi yang bisa Anda dapatkan agar lingkar mata tak lagi menggangu. Biasanya lingkar hitam pada mata itu muncul karena beberapa hal seperti kurang tidur.

Tentu ada beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan agar lingkar mata mudah hilang sehingga penampilan Anda terlihat tetap menarik dengan wajah bersih.

  • Pastikan mata tetap terhidrasi

Yang perlu Anda sadari adalah kulit di bawah mata itu benar-benar tipis sehingga perlu perawatan yang hati-hati agar tidak menimbulkan kerusakan. Bahkan kulit di bawah mata lebih tipis dari kulit yang ada di wajah. Gunakan krim atau jel agar kulit di sekitar mata itu tetap terhidrasi sehingga keriput atau garis tertentu bisa disingkirkan. Dengan cara ini lingkar mata tak akan terlihat.

  • Selalu bersihkan area pada kulit sekitar mata dengan hati-hati

Disarankan tidak menggunakan sabun saat membersihkan kulit di sekitar mata karena bisa mengurangi kelembabpannya. Kulit bisa menjadi lebih kering dan gatal kerap muncul sehingga perlu penanganan yang lain. Gunakan tisu atau kapas yang lembut dan bersihkan secara perlahan. Jangan menggunakan tekanan yang keras karena pada bagian ini sangat sensitif.

  • Perawatan mata di rumah

Anda bisa menggunakan mentimun untuk menyegarkan kulit di sekitar mata Anda. Teh juga bisa digunakan khususnya teh hijau karena kaya akan antioksidan. Tentu hal ini harus dilakukan secara rutin agar kulit di sekitar mata terawat dengan baik dan natural.

  • Gunakan gel Lidah Buaya

Menggunakan Lidah buaya tentu bagus karena mengandung zat-zat yang bisa meningkatkan kolagen yang baik untuk kesehatan kulit di sekitar mata. Vitamin C dan E ada di dalam gel tersebut dan tentu saja bagus untuk kesehatan kulit.

Langkah tersebut di atas tentu saja perlu dipraktekkan agar lingkar hitam pada mata bisa hilang dan tidak mengganggu penampilan Anda. Yang perlu Anda pastikan adalah semua dilakukan dengan benar sehingga perawatan tidak akan merugikan.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Ini Cara Menghilangkan Lingkar Hitam Pada Mata Dengan Efektif". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!