Wanita

Tips Perawatan Wajah Yang Efektif Untuk Remaja Putri

Perawatan Kulit Wajah Untuk Remaja Putri
Perawatan Kulit Wajah Untuk Remaja Putri. (ilustrasi: facebook)

JBerita.com – Kulit wajah tentu saja menjadi bagian penting bagi wanita. Nah, saat wanita beranjak dewasa akan muncul berbagai masalah pada kulit wajah seperti jerawat dan komedo. Nah, bila semua masalah tersebut dibiarkan maka kecantikan wanita muda akan berkurang.

Karena itu, merawat kesehatan kulit secara rutin merupakan hal penting bagi kaum wanita muda. Tentu tujuannya untuk menjaga kulit tersebut berfungsi seperti yang seharusnya. Bila kulit wajah terjaga dengan baik maka kecantikan pun akan terjaga pula.

Tentu saja ada beberapa macam cara bisa dilakukan agar kesehatan kulit wajah terjaga. Berikut ini beberapa hal penting yang seharusnya dilakukan oleh para remaja putri agar kulit tetap terjaga kesehatannya.

  • Menggunakan air hangat untuk membersihkan wajah

Air hangat bisa secara optimal membersihkan kotoran pada kulit wajah. Yang perlu Anda lakukan adalah mengusap air hangat pada kulit wajah. Pagi dan malam hari adalah waktu yang pas untuk melakukan hal ini. Jaga temperatur air agar jangan terlalu panas karena hal ini akan bisa merusak kulit.

  • Selalu bersihkan sisa Foundation hingga benar-benar tuntas

Sisa Foundation atau Makeup tentu saja bisa menjadi kotoran bila tidak dibersihkan dengan optimal. Bila Anda tidak melakukan pembersihan maka pori-pori pada kulit wajah bisa saja tersumbat. Efeknya adalah kotoran dalam pori-pori kulit wajah bisa memunculkan jerawat. Bagi yang memiliki wajah sensitif, bisa membersihkan wajah menggunakan popo bayi.

  • Menggunakan Jeruk atau lemon

Membersihkan muka dengan menggunakan air jeruk tentu saja bagus karena kandungan vitamin C yang ada di dalamnya bisa membuat kulit wajah benar-benar bersih.

  • Melakukan tindakan medis

Pada tingkat tertentu penting bagi Anda untuk melakukan konsultasi. Mungkin saja ada kelainan pada kulit wajah Anda karena salah mengkonsumsi makanan atau akibat hal lain yang bisa merusak.  Misalnya, saat Anda mengalami masalah jerawat yang parah sehingga menimbulkan bekas, tentu saja setelah melakukan berbagai cara tersebut di atas dan Anda tidak mendapatkan hasil, ahli medis perlu didatangi agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga: Empat Bahan Alami Untuk Membuat Kulit Wajah Bercahaya.

Tidak rumit melakukan perawatan kulit wajah dan yang terpenting adalah Anda tahu apa masalah pada kulit wajah Anda, lalu lakukan hal yang semestinya agar kecantikan terjaga.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Tips Perawatan Wajah Yang Efektif Untuk Remaja Putri". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!