Sepak Bola

Guardiola Menjadi Alasan Guendogan Pindah Ke Manchester City

Ilkay Guendogan resmi pindah dari Dortmund ke Manchester City
Ilkay Guendogan resmi pindah dari Dortmund ke Manchester City. (ecoleaberdeen)

JBerita.com – Ilkay Guendogan resmi pindah dari Dortmund ke Manchester City. Pemain keturunan Turki ini sendiri mengaku sudah tidak sabar ingin dilatih oleh Pep Guardiola yang musim depan menangani City setelah tak memperpanjang kontrak di Bayern Munchen.

Memang City sudah lama dihubungkan dengan Guendogan, kabar kepindahan pemain itu bahkan hadir sejak Maret yang lalu. Kontrak Guendogan sendiri memang akan habis pada tahun 2017 dan Die Borussen menyatakan dua opsi yaitu tetap bertahan dengan perpanjangan kontrak atau pindah klub.

Selain City, Madrid pernah dikabarkan tertarik merekrut pemain ini namun ternyata Manchester City yang menjadi pilihannya. Di Manchester City, Guendogan menandatangani kontrak selama empat tahun. Waktu yang cukup lama untuk membuktikan bahwa ia pantas dibeli oleh The Citizens.

Kepindahan ke Manchester City sendiri diakui amat lancar oleh sang pemain. Guendogan pun mengakui bahwa ia memang lama sudah berminat ke Manchester City terutama setelah tahu bahwa Guardiola lah yang akan menjadi pelatih tim ini musim depan.

“Punya tantangan baru di Manchester City adalah tujuan saya pindah dari Dortmund. Saya yakin bisa meraih hal yang istimewa di klub Inggris ini,” Ungkapnya di situs resmi milik City.

“Saya sudah lama menantikan bekerjasama dengan Pep Guardiola. Dan saya sendiri merasa senang dan tersanjung karena merupakan pembelian yang pertama oleh Manchester City,” Tambah sang pemain.

Guendogan mengatakan ia siap bermain baik di Manchester City dan bersama tim meraih capaian yang istimewa. Ia juga menyatakan sudah tidak sabar untuk melalui babak baru dalam karir sepak bolanya di inggris.

Sebelum pindah ke City, Guendogan bermain sebanyak 25 kali untuk Die Borrusen dengan rincian 15 menjadi Starter. Ia berhasil membuat Assist sebanyak 3 kali dan juga mencetak 1 gol serta berhasil membuat kreasi peluang sebanyak 26 kali selama di Dortmund musim lalu.

Tentu performa Guendogan di Manchester City dinanti banyak pihak khususnya fans Manchester City. Apakah ia akan menjadi Starter di tim Guardiola atau tidak, tentu masih harus dinanti musim depan.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Guardiola Menjadi Alasan Guendogan Pindah Ke Manchester City". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!