MotoGP

Sasis Baru Kemungkinan Digunakan Rossi Dan Lorenzo Di MotoGP Assen Belanda

Jadwal MotoGP Assen Belanda: Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

JBerita.com – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo kabarnya melakukan pengujian terhadap sasis baru Yamaha di Catalunya, Spanyol. Bila hal itu terbukti membuat performa Yamaha lebih baik maka pada balapan di Assen kedua pembalap tu akan menggunakan sasis baru tersebut.

Tes resmi di Catalunya sudah dilakukan dan Rossi menempati urutan ke-11 sementara rekan setimnya Lorenzo ada di urutan kedua. Direncanakan kedua pembalap itu akan kembali ke Catalunya namun yang menjadi prioritas utama adalah melakukan pengujian terhadap sasis baru. Pengujian sebenarnya telah dilakukan tapi belum secara mendalam.

“Kesan pertama yang didapat bagus dan tentu diperlukan waktu yang lebih banyak untuk melihat hasil yang lebih pas,” ungkap Rossi pada Crash .

“Besok akan menjadi hari penting bagi pembalap Yamaha karena akan ada beberapa hal baru pada motor kami yaitu sasis dan swingram. Jadi akan menarik melihat apakah kami bisa mengalami peningkatan dengan perubahan yang ada,” ungkapnya.

Rossi diminta oleh tim Yamaha untuk tidak memberi bocoran tentang sasis itu secara berlebihan. Namun Rossi bercanda dengan mengatakan “Yang diharapkan dengan penggunaan sasis baru tentu saja Anda berharap hal yang sama yaitu melewati sebuah tikungan dengan lebih cepat. Itu menjadi sebuah target utama,” ungkap The Doctor.

Rossi juga menyatakan bila sasis dan swingram baru akan mendatangkan hasil yang baik di uji coba maka balapan di Assen berikutnya, kedua pembalap Yamana akan menggunakannya. GP berikutnya sendiri akan diadakan di Assen Belanda pada tanggal 26 Juni mendatang. Ini merupakan sirkuit Favorit Rossi dan dalam beberapa balapan terakhir, Rossi lah yang berhasil menjadi juara.

Tugas utama Rossi dan Lorenzo pada uji coba yang dilakukan adalah untuk memutuskan mana sasis yang lebih baik, yang lama atau yang baru. Dan kemungkinan untuk menggunakannya di Assen tetap terbuka lebar dengan syarat hasil tes yang didapat positif. Sejauh ini, Yamaha memang terlihat superior dengan akselerasi yang lebih cepat dari Honda. Ini terlihat dari dua pembalapnya yang ada di peringkat tiga besar klasemen sementara MotoGP 2016.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Sasis Baru Kemungkinan Digunakan Rossi Dan Lorenzo Di MotoGP Assen Belanda". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!