Sepak Bola

Top Skor dan Klasemen Liga Inggris

JBerita.com – Chelsea sukses meraih kemenangan atas Manchester United dengan skor telak 4-0 di Stamford Bridge pada Minggu 23 Oktober 2016. Sementara laga sebelumnya antara Manchester City vs Southampton yang berlangsung di etihad stadium berakhir imbang 1-1.

Jalannya pertandingan Chelsea vs MU : Chelsea sukses mencetak gol cepat dan langsung menekan pertahanan MU. Pedro, mencetak gol saat laga baru berjalan 30 detik. Pedro menyelinap melewati Danny Blind dan Chris Smalling dengan sangat mudah, sebelum mengelabui De Gea. Kiper asal Spanyol, itu berusaha menghentikan ancaman, tapi gagal dan Pedro dapat melesakkan bola ke gawang yang kosong.

Kebobolan dengan cepat, membuat koordinasi MU tampak terganggu. Chelsea pun terlihat semakin percaya diri, untuk membombardir pertahanan skuat Mourinho, tidak memberikan ruang bagi MU untuk pulih dari keterkejutan.

Menit 15, kerja sama Eden Hazard dan Pedro hampir membuat Chelsea menggandakan keunggulan, sayang tendangannya masih melebar dari gawang. Di menit 21, Hazard memberikan umpan silang pada Nemanja Matic yang menyundul bola ke arah Cahill.

Bek senior Chelsea, itu kemudian melepaskan tendangan voli dari jarak dekat, untuk membuat Chelsea menambah keunggulan jadi 2-0. Mourinho terlihat berusaha melakukan perubahan taktik di babak kedua, dengan memasukkan Juan Mata untuk mengganti Marouane Fellaini.

Menit 52, pergantian pemain kembali dilakukan MU, dengan memasukkan Marcus Rojo untuk Eric Bailly yang tampak mengalami cedera otot. Sepuluh menit berlalu, rapuhnya pertahanan MU kembali dieskpose oleh Hazard yang lepas dari penjagaan, dan bebas memberikan bola pada Matic.

Bola kembali dioper Matic pada Hazard dalam kotak penalti, yang kemudian melepaskan tembakan akurat ke sudut kanan bawah gawang De Gea di menit 62. Delapan menit kemudian, Pedro yang mencetak gol pertama Chelsea, memberikan assist untuk gol N’Golo Kante pada menit 70.

Mantan gelandang bertahan Leicester City, itu mencetak gol pertamanya bagi Chelsea, setelah melewati Paul Pogba dengan mudah di lapangan tengah, dan menerobos ke kotak penalti MU. Dia kemudian kembali melewati bek MU, sebelum menceploskan bola ke sudut kanan bawah gawang.

Tidak ada lagi gol tambahan hingga pertandingan berakhir. Chelsea kini naik dua peringkat ke posisi empat. Sama memiliki poin 19 dengan Tottenham Hotspur, namun skuat Conte unggul dalam jumlah gol.

Jalannya pertandingan Manchester City vs Southampton : ManCity tertinggal lebih dulu lewat gol Nathan Redmond pada menit 27. Gol bermula dari kesalahan John Stones saat melepaskan backpass ke Claudio Bravo.

Tenaga umpannya sangat lemah dan meleset dari sasaran. Redmond muncul dan merebut bola.

Kemudian, dia menipu Bravo. Redmond pun dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang ManCity. Southampton unggul 1-0 hingga jeda.

Pada paruh kedua, manajer ManCity, Pep Guardiola, melakukan pergantian. Dia memasukkan Kelechi Iheanacho dan menarik Kevin De Bruyne.

Keputusan Guardiola terbilang tepat. Serangan ManCity terlihat lebih berbahaya.

Akhirnya, pada menit 55, ManCity sukses menjebol gawang Southampton. Iheanacho mencatatkan namanya di papan skor usai melepaskan sepakan terarah, meneruskan umpan Leroy Sane.

Sukses mencetak gol, ManCity tampil lebih agresif. Mereka terus menekan gawang The Saints.

Iheanacho berpeluang mencetak gol kedua di menit 69. Namun, sepakan jarak dekatnya berhasil dimentahkan oleh kiper Southampton, Frazer Forster.

Southampton balik mengancam di menit 75. Sepakan Sofiane Boufal kali ini berhasil diamankan oleh Bravo.

Keputusan berani diambil oleh Guardiola. Dia mengganti Vincent Kompany dengan Jesus Navas. Artinya, ManCity bermain hanya dengan dua bek.

Strategi tersebut terbilang kurang jitu. Sebab, ManCity gagal menambah skor.

Dengan hasil imbang ini membuat City kembali menempati posisi puncak klasemen menggeser Arsenal dengan koleksi 21 poin.

Berikut Klasemen Liga Inggris.

Klasemen Liga Inggris
Klasemen Liga Inggris.

 

Top Skor Liga Inggris.

Top Skor Liga Inggris.
Top Skor Liga Inggris.

[*viva]

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Top Skor dan Klasemen Liga Inggris". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!